Kebakaran di Kota Banjar Hanguskan Bangunan Eks Pabrik

Kebakaran di Kota Banjar
Kebakaran bangunan eks pabrik di kawasan Tanjung Sukur, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum'at (6/9/2019). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kebakaran di Kota Banjar, Jawa Barat hanguskan bangunan bekas pabrik di kawasan Tanjung Sukur RT 01 RW 06, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Jum’at (6/9/19).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun HR Online di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10:00 WIB. Diduga api berasal dari sisa pembakaran limbah yang merambat ke arah gudang. Angin kencang membuat api dengan cepat melahap bangunan gudang limbah yang hanya terbuat dari bambu tersebut.

Fredy Tri Langenjaya, warga setempat, mengatakan, dirinya sempat panik saat melihat adanya kobaran api. Pasalnya gudang yang terbakar tersebut jaraknya hampir berdekatan dengan gudang gas miliknya.

“Setelah melihat kobaran api, saya langsung lapor tuh sama petugas, khawatir kena listrik, soalnya itu kan bangunan tempat limbah mudah terbakar. Selain itu di gudang saya juga kan banyak tabung gas bisa bahaya,” kata Fredi kepada HR Online, Jum’at (6/9/2019).

Untuk mencegah kebakaran merembet lebih luas, Tim UPT Damkar Kota Banjar langsung bergerak dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

Setelah hampir dua jam berusaha memadamkan api, kesigapan Tim UPT Damkar dibantu aparat Polsek Pataruman dan warga sekitarnya, akhirnya api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian bangunan bekas pabrik tersebut terbakar setengahnya.

Sementara itu, Bripka Eka Primawasista dari Kepolisian Sektor Pataruman mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menggunakan barang-barang yang dapat memicu terjadinya kebakaran di Kota Banjar.

“Terlebih ini masih dalam masa kemarau, sehingga perlu hati-hati agar kebakaran tidak terjadi,” singkatnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)