Kebakaran Hanguskan Rumah di Ciamis, 1 Sepeda Motor Ikut Ludes

kebakaran hanguskan rumah di Ciamis
Rumah milik pasangan Supriatna (35) dan Supriati (32) warga Pasirbokor Dusun Tamansari RT 23/06 Desa Keratahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jawa Barat ludes dilalap si jago merah Jumat (06/09/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kebakaran hanguskan rumah di Ciamis. Rumah milik pasangan Supriatna (35) dan Supriati (32), warga Pasirbokor, Dusun Tamansari, RT 23/06, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ludes dilalap si jago merah. Kebakaran juga menghanguskan 1 sepeda motor dan 2 mesin pompa air milik korban, Jumat (06/09/2019).

Informasi di lapangan, saat kejadian kondisi rumah sedang ditinggal pergi oleh penghuninya. Sehingga warga tidak begitu tahu dari mana asal sumber api yang menghabiskan seluruh bangunan beserta isinya tersebut.

Hendra, tetangga korban mengatakan, saat kejadian kondisi rumah sedang kosong, dirinya pun tidak tahu dari mana sumber api tersebut.

“Tadi kami (warga) mengetahuinya api sudah membesar. Warga juga tadi langsung berusaha untuk memadamkan api. Namun karena kondisi sulitnya air, maka api pun sulit untuk dipadamkan. Seluruh rumah dan isinya habis semua,” katanya.

Kepala Dusun Tamansari, Kusnadi, saat di lokasi kejadian, mengatakan, kebakaran yang meluluhlantakan rumah milik korban diduga bersumber dari arus pendek listrik.

“Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. Kejadiannya tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian penghuni rumah sedang pergi. Kerugian mungkin mencapai sekitar 50 jutaan,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, kobaran api yang sangat cepat langsung melahap dan menghanguskan seluruh bangunan. Tak satupun barang berharga milik korban yang bisa terselamatkan. Satu buah sepeda motor matic dan dua mesin pompa air pun ikut hangus terbakar. (Suherman/R7/HR-Online)