Kepala Sekolah di Pangandaran Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kualitas Pendidikan
Surman, saat menyampaikan kepada peserta Bimtek SPMI di Kalipucang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 114 Kepala Sekolah SD dan SMP se Kabupaten Pangandaran mengikuti bimbingan teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di wilayah Kalipucang, Selasa (10/9/2019).

Dodi Jubardi, Kabid Dikdas Disdikpora Pangandaran, mengatakan, Bimtek SPMI tersebut merupakan upaya agar mutu layanan sekolah yang ada di Pangandaran bisa meningkat.

“Dalam Bimtek ini mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan, memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada. Tentunya ini agar pendidikan kita sesuai dengan standar nasional,” katanya.

Dodi menambahkan, SPMI tersebut perlu dievaluasi dan dikembangkan secara berkelanjutan oleh satuan pendidikan. Dengan begitu, semua sekolah bisa menjadi tempat yang sesuai untuk pengembangan pendidikan.

Sementara itu, Kadisdikpora Pangandaran, Surman, mengatakan, Bimtek tersebut merupakan gambaran kepada kepala sekolah di satuan pendidikan yang akan melaksanakan penjaminan mutu. Ia harap pasca kegiatan tersebut ada dampaknya.

“Kepala sekolah dan guru serta staff harus bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugasnya masing-masing, termasuk komite sekolah. Maka dari itu, melalui kegiatan yang dibiayai dari LPMP Jabar ini diharapkan membawa kebaikan bagi pendidikan di Pangandaran, “ pungkasnya. (Ntang/Koran HR)