KNPI Goes to School, Sambangi SMAN 1 Ciamis

KNPI Goes to School
KNPI Goes to School di SMAN 1 Ciamis, Jum'at (13/9/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan KNPI Goes to School di SMAN 1 Ciamis, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan diselenggarakan KNPI bekerjasama Kesbangpolinmas Kabupaten Ciamis, dalam rangka penguatan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan serta gerakan literasi sekolah kepada para siswa.

Ketua KNPI Ciamis, Tohirin S.PdI menyebut, sebelum di SMAN 1 Ciamis, kegiatan KNPI Goes to School ini sudah digelar untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, kegiatan diselenggarakan bersama Forum OSIS Kabupaten Ciamis beberapa bulan ke belakang.

“KNPI Goes to School ini merupakan program KNPI bidang penelitian dan pengembangan, akan menjadi agenda rutin pengurus KNPI Ciamis periode 2018-2021,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya pengabdian KNPI Ciamis bagi para pelajar, karena pelajar berpengaruh signifikan bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat di masa yang akan datang. 

“Kita ingin berbagi informasi dan ilmu pengetahuan, memberikan penguatan kepemimpinan, dan memelihara konsistensi gerakan pelajar yang berbasis intelektual dan moral,” ucap mantan Ketua HMI Kabupaten Ciamis ini.

Selain itu, pihaknya ingin membangkitkan semangat generasi muda agar berkontribusi positif kepada lingkungannya, serta membangkitkan budaya literasi di kalangan siswa.

Dalam kegiatan KNPI ini sengaja mendatangkan narasumber kompeten yakni sastrawan nasional, Gol A Gong atau Heri Hendrayana Harris.

“Di era digitalisasi ini, siswa sebagai generasi penerus harus membangkitkan budaya literasi, yakni dengan banyak membaca dan menulis,” jelasnya.

Tohirin menambahkan, pihaknya sengaja bekerjasama dengan Kesbangpolinmas Ciamis dalam rangka penguatan ideologi dan penguatan wawasan kebangsaan.

“Ya tujuanya supaya generasi muda punya rasa nasiolisme atau cinta tanah air, rela berkorban tanpa pamrih,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)