Kunjungi Lakbok Ciamis, Ini Agenda Budi Cilok dan Mang Saswi

Budi Cilok dan Mang Saswi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setelah mengikuti acara berbagi kebahagiaan, Kang Budi Cilok dan Mang Saswi bersama warga dan aparat desa setempat beranjak melakukan penanaman pohon puring di kawasan jalan Balai Desa Cintajaya.

Tanpa ragu-ragu, diiringi senyum ceria khas Mang Saswi, keduanya pun bergantian menanam pohon dan mencangkul tanah. Meski seorang artis, ternyata kang Budi Cilok dan Mang Saswi pun peduli akan kelestarian alam.

“Oh.. penanaman pohon itu penting, agar alam, lingkungan kita, tetap lestari. Tanpa alam dan tumbuhan, kita tidak akan bisa bernafas dong,” kata Kang Budi Cilok, kepada HR Online.

Bak kakak beradik, setelah selesai penanaman pohon keduanya pun kompak menuju delman yang telah disediakan panitia. Mereka berkeliling melintasi alam pedesaan Lakbok menuju tempat produksi pembuatan bata merah milik seorang warga.

Panorama sawah dan senyum ramah penduduk setempat senantiasa mengiringi perjalan Kang Budi Cilok dan Mang Saswi menuju tempat produksi batu bata.

Setibanya di lokasi, kedua artis ibu kota tersebut langsung melihat-lihat dan mengamati proses pembuatan bata merah.

Tak hanya peduli lingkungan, Kang Budi Cilok dan Mang Saswi pun memberi dukungan untuk kemajuan produk lokal.

“Oh.. tentu harus dibantu dong sama pemerintah dan semua. Lewat produksi lokal semacam itu kan bisa meningkatkan kesejahteraan juga,” kata Mang Saswi.

Setelah itu, perjalanan pun dilanjutkan menuju panggung utama agenda Sehari Bersama Coklat Kita. Kedatangan keduanya pun langsung disambut meriah oleh ratusan fans yang telah menumpuk dan memadati panggung utama, disertai kesenian tradisional kuda lumping Lakbok.

Sementara itu, Geri, DSO Djarum Coklat Kota Banjar, mengatakan, pihaknya sengaja memilih Desa Cintajaya dan Wilayah Lakbok sebagai timbal balik atas kontribusi yang diberikan kepada PT. Djarum. Selain itu, juga sebagai konsistensi Djarum Coklat terhadap tema pelestarian alam.

“Semoga bisa berlanjut, ke depan lebih meriah lagi, bisa mengenalkan potensi-potensi yang ada di Lakbok,” pungkasnya. (Muhlisin/R4/HR-Online)