Lagi, di Pangandaran Puluhan Ekor Domba Mati Dimangsa Anjing Liar

Puluhan Ekor Domba Mati Dimangsa Anjing Liar
Lagi-lagi, puluhan ekor domba mati mengenaskan akibat dimangsa anjing liar di Dusun Mekarmulya, RT. 10, RW. 5, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran. Photo : Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Lagi-lagi, puluhan ekor domba mati mengenaskan akibat dimangsa anjing liar di Dusun Mekarmulya, RT. 10, RW. 5, Desa Harumandala, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kali ini, puluhan ekor domba mati yang dimangsa gerombolan anjing liar itu milik Abdul Hapid, warga setempat. Diduga peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (07/09/2019) malam tadi.

Aep, salah seorang tokoh masyarakat Desa Harumandala, mengatakan, sejauh ini sudah puluhan ekor domba milik warga menjadi korban ganasnya anjing liar.

“Kemarin 9 domba milik Abdul Hapid, mati mengenaskan. Sebelumnya masih di wilayah Desa Harumandala, tepatnya di Dusun Jelat, 7 ekor domba dari dua kandang yang berbeda juga mengalami hal serupa,” ungkapnya, kepada HR Online, Minggu (08/09/2019).

Lanjut Aep, sebetulnya masyarakat sudah berusaha memburu gerombolan anjing liar itu, namun belum membuahkan hasil. Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan domba diminta untuk lebih berhati-hati.

Selain itu, ia juga menyarankan kepada warga masyarakat agar mengaktifkan kembali ronda malam untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal yang tidak diharapkan.

Meski kandang-kandang domba milik warga lokasinya tidak jauh dari rumah, namun gerombolan anjing itu seperti tidak takut sama manusia.

“Saya juga berharap kepada masyarakat yang memiliki anjing agar dipelihara dengan benar, dikasih makan dengan bagus supaya tidak mengganggu domba milik warga lainnya. Kalau perlu anjingnya diikat atau dikandangin saja,” tandas Aep. (Cenk/R3/HR-Online)