Lamborghini Hypercar Terbaru Siap Rilis dengan Nama Sian

Foto Lamborghini hypercar
Lamborghini hypercar. Foto: Net/Ist

Lamborghini Hypercar sudah memberikan bocorannya dengan unggahan terbaru di Instagram di akhir Agustus kemarin. Unggahan ini tentunya menimbulkan spekulasi bagi kalangan pecinta supercar.

Ada berbagai macam asumsi mengenai siluet mobil yang tampak mirip dengan Terzo Millenio Concept. Bahkan bisa jadi mobil ini menjadi pengganti aventador. Akan tetapi bisa jadi pula ini merupakan siluet hypercar hybrid yang telah lama menjadi perbincangan hangat.

Soal hal ini sepertinya tebakan akan lebih benar. Karena baru-baru ini Lamborghini tiba-tiba telah mengungkap Hypercar limited edition yang akan dirilis. Seperti dilansir dari The Drive Lamborghini Hypercar itu bernama Sian.

Diduga bahwa Lamborghini membuat Sian dari berbagai macam hasil desain ulang serta hibridisasi dari versi Aventador SVJ. Mobil ini telah ditujukan pada berbagai pemilik Lamborghini lewat aplikasi Unica sebelum akhirnya resmi dirilis di Frankfurt International Motor Show 2019 akhir pekan nanti.

Memang sampai saat ini belum diketahui seperti apa jeroan Sian itu.  tapi bila mengacu kepada Lamborghini Aventador SVJ, tenaganya hendak disuplai dari mesin V12 naturally aspirated. Standar aventador SVJ sendiri mempunyai tenaga sebesar 760 tk.

Lamborghini Rilis Teaser Hypercar Hybrid

Desain hypercard tersebut sudah tampak dengan sebuah desain yang berbeda dari Aventador dan Huracan. Sebagian besar mengalami perbedaan karena adanya lampu LED daytime running yang berbentuk Y dan menyamping. Di atasnya juga ada lampu vertikal kecil.

Sedangkan seperti dilansir dari Carscoop, hypercar dari Lamborghini ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Kabar yang beredar Lamborghini Hypercar ini akan hadir dengan desain atap double bubble yang tajam dan dibawa dari konsep Terzo Millennio ke mobil produksi.

Namun sayang walaupun teaser dari Lamborghini Hypercar sudah resmi dihadirkan. Namun pihaknya belum memberikan detail spesifikasi yang ditawarkan untuk memanjakan pecinta mobil mewah yang ada di seluruh dunia.

Hypercar ini dikabarkan akan memberikan kode LB48H dan diluncurkan sebagai kendaraan paling kencang edisi terbatas. Modelnya mirip dengan Reventon, Veneno, Sesto Elemento dan Centenario.

Disamping itu, kode LB48H ini dipercaya bisa menghadirkan kombinasi mesin naturally aspirated V12 yang digabungkan menggunakan tiga motor listrik. Serta diklaim bisa melontarkan tenaga hingga 1000 hp.

Bila hal ini benar, maka Hypercar ini bisa menjadikannya mobil produksi paling cepat yang pernah dibuat oleh Lamborghini.

Spekulasi Spesifikasi Sian Lamborghini Hypercar

Dalam hal ini Sian akan dibekali dengan motor listrik mild hybrid 48V yang bisa menghasilkan daya 30 Tk. Hal ini bisa menjadikan ini sebagai mobil hybrid pertama di dalam sejarah panjang Lamborghini.

Maurizio Reggiani selaku Chief Technical Officer Lamborghini telah menyampaikan sebelumnya. Bahwa pihaknya perlu melakukan elektrifikasi. Hal ini supaya dapat mengurangi karbondioksida.

Pihaknya berpikiran bahwa merk lamborghini itu didasarkan pada V12. Hal itu tentu membutuhkan elektrifikasi agar bisa mengurangi karbondioksida. Selain itu juga mempunyai daya tambahan dari elektrifikasi.

Disamping bocoran spesifikasi, tampang Sian juga sudah terkuak. Harga Sian pun juga sudah bisa diketahui bocorannya. Lamborghini Hypercar yang bernama Sian ini dibanderol seharga 3,6 juta US dollar atau 51 miliar. Sementara jumlahnya masih belum pasti antara dikeluarkan 63 sampai 80 unit.

Berdasarkan pada jadwal di Frankfurt Motor Show, maka Lamborghini bisa menggelar temu media. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 10 September 2019, pukul 11:00 waktu setempat. 

Fakta Menarik Lamborghini

Lamborghini memang sudah tersohor sebagai salah satu pencipta mobil yang memiliki performa tinggi. Jauh sebelum dirinya menjadi perusahaan yang disegani. Pabrikan yang berasal dari Italia itu ternyata menyimpan berbagai macam fakta menarik.

Ferruccio lamborghini membuat mobil dengan performa ini karena sakit hati pada pencipta Ferrari. Dikenal sebagai produsen traktor, Lamborghini lalu banting setir dan menggodok mobil dengan bertenaga ganas ini yang akan menjadi penantang kuat Ferrari di masa depan.

Akhirnya 350 GTV lahir dan dapat menandai debut Lamborghini. Waktu pembuktian mobil ini menunjukkan keperkasaannya. Akhirnya mereka sukses menyanyi kuda jingkrak dan jadi simbol kejayaan untuk orang-orang berduit yang ada di dunia.

Berbagai macam informasi mengenai bocoran Lamborghini Hypercar yang bernama Sian ini tentunya akan semakin membuat anda penasaran dan tertarik untuk memilikinya. (R9-HR Online)