Lomba Nyanyi Dangdut KMADS Ciamis, 27 Penyanyi se-Priangan Timur Ikut Kompetisi

KMADS Ciamis
Lomba Menyanyi Dangdut se-Priangan Timur yang digelar Komunitas Musisi Artis Dangdut dan Sound System (KMADS) Ciamis Utara di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Komunitas Musisi Artis Dangdut dan Sound System (KMADS) Ciamis Utara, menggelar lomba menyanyi dangdut se-Priangan Timur di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019).

Ayep Ramdani, ketua panitia, melalui Mansur, salah satu panitia kegiatan, mengatakan, kompetisi Menyanyi Dangdut yang dilaksanakan oleh KMADS Ciamis pertama kali digelar dalam rangka ulang tahun yang ketiga.

“Alhamdulilah meski, kali pertama digelar, namun ada 27  peserta penyanyi dangdut se-Priangan Timur ikut berkompetisi,” ujar Mansur kepada HR Online, (Sabtu (7/9/2019).

Lomba digelar selama satu hari yang dinilai oleh dewan juri kompeten di bidang tarik suara.

“Dengan adanya kompetisi nyanyi Dangdut diharapkan tidak hanya sebagai hiburan untuk masyarakat akan tetapi bisa berprestasi di bidang tarik suara,” katanya.

Sementara itu, Rosadi, salah seorang juri dalam lomba menyanyi dangdut KMADS Ciamis, menjelaskan, sebelum perlombaan dimulai setiap peserta harus menyerahkan nada dasar yang akan dinyanyikan kepada panitia.

“Masing-masing peseta membawakan dua lagu, yaitu satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Sedangkan kategori penilaian meliputi teknik vocal, teknik menyanyi dan penampilannya di atas panggung,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)