Memutihkan Ketiak Secara Cepat dengan 12 Bahan Alami Ini

Memutihkan Ketiak Secara Cepat dengan 12 Bahan Alami Ini
Memutihkan ketiak secara cepat dan aman dengan menggunakan bahan-bahan alami menjadi cara alternatif buat kamu yang ingin punya kulit ketiak putih. Photo : Ilustrasi.

Memutihkan ketiak secara cepat dan aman dengan menggunakan bahan-bahan alami menjadi cara alternatif buat kamu yang ingin punya kulit ketiak putih, tanpa harus menggunakan obat atau krim berbahan kimia.

Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan ketiak secara cepat dan aman. Seperti yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, berikut adalah ulasannya.

Kunyit

Kunyit biasanya digunakan sebagai bahan pewarna alami. Meski begitu, bumbu dapur yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak.

Dengan mencampurkan perasan lemon dan parutan kunyit sampai menjadi pasta, selanjutnya oleskan pasta tersebut secara merata ke ketiak, lalu bilas setelah 30 menit.

Kentang

Seperti diketahui bahwa kentang sebagai bahan makanan karbohidrat, dan ternyata kentang juga bermanfaat untuk memutihkan ketiak secara cepat dan alami. Karena, kentang memiliki sifat anti-iritasi yang dapat mengurangi rasa gatal akibat mencukur.

Caranya, kentang yang sudah diparut oleskan pada ketiak, diamkan selama 10 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan 2 sampai 3 kali seminggu. Kentang sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Timun

Timun mempunyai kandungan alami yang berguna sebagai agen pemutih alami, termasuk untuk memutihkan kulit ketiak.

Irisan timun bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Caranya, gosokan irisan ke area ketiak selama 10 menit, lalu bilas ketiak dengan air dingin.

Lidah Buaya

Tak hanya berkhasiat untuk rambut, lidah buaya juga bisa mencerahkan kulit ketiak yang gelap karena dapat menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan pigmentasi kulit.

Bukan cuma itu saja, lidah buaya juga mampu meredakan iritasi dan ruam pada kulit akibat dari kebiasaan mencukur.

Jeruk Nipis

Selain lemon, jeruk nipis juga terkenal sebagai bahan alami yang bisa mencerahkan kulit. Sebelum mandi, gosokan jeruk nipis pada ketiak, kemudian diamkan selama 10 menit, setelah itu baru bilas.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk dipercaya mampu membantu memutihkan ketiak secara cepat, alami dan efektif. Pasalnya, kulit jeruk dapat mengikis sel kulit mati penyebab kulit ketiak menghitam.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun terkenal mampu mengatasi masalah kulit, termasuk masalah kulit ketiak yang hitam. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan gula pasir.

Campuran ini bisa mengangkat kulit mati yang membuat ketiak menjadi lebih gelap, sehingga ketiak pun bisa putih secara alami dan aman.

Selain bisa membuat kulit menjadi cantik, minyak zaitun juga dapat dijadikan pemutih alami dan bisa mengatasi bau tak sedap pada ketika.

Pasta Gigi

Tak hanya berguna untuk memutihkan gigi saja, tapi pasta gigi juga bisa  mencerahkan warna gelap pada kulit ketiak. Karena dikarenakan pasta gigi mengandung mineral alami yang dapat mengikis sel kulit mati.

Baking Soda

Jika dicampurkan dengan air lemon, baking soda  juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Campurkan perasan air lemon dengan baking soda.

Selanjutnya, aduk hingga membentuk pasta dan balurkan di area ketiak.  Pijat secara perlahan selama 15 menit dan bersihkan dengan air.

Cuka Apel

Cuka apel tak hanya dapat mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah, tapi juga sangat efektif untuk memutihkan ketiak secara cepat dan sehat.

Namun, sebelum memakainya, pastikan kamu sudah tes kesensitifan dengan cara mengoleskan pada pergelangan tangan atau ke bagian bawah telinga.

Yogurt

Yogurt yang merupakan salah satu produk olahan susu juga bisa dijadikan bahan untuk mencerahkan ketiak hitam.

Untuk memutihkan kulit ketiak dan menghilangkan bau tak sedap, sangat efektif jika yogurt dicampurkan dengan madu.

Tomat

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak adalah tomat. Buah ini memang dikenal mampu memutihkan kulit tubuh, termasuk ketiak.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya perlu menyiapkan beberapa butir tomat yang sudah dibersihkan, kemudian dipotong kecil-kecil, lalu usapkan pada ketiak dengan gerakan memutar hingga merata. (Eva/R3/HR-Online)