Menang dari Cilegon United, PSGC Masih Berada di Zona Degradasi

PSGC Ciamis vs Cilegon United
Laga lanjutan Liga 2 tahun 2019 antara PSGC Ciamis melawan Cilegon United di Stadion Galuh, Minggu (22/9/2019). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),Pertandingan PSGC Ciamis vs Cilegon United berakhir dengan kemenangan Laskar Galuh.

PSGC Ciamis kembali petik kemenangan 2-0 atas lawannya Cilegon United pada lanjutan Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu, (22/9/2019).

Gol pada pertandingan PSGC Ciamis vs Cilegon United dicetak pada babak kedua oleh Engkus Kuswaha menit 47 dan Ganjar Kurniawan menit ke-86. Meski menang, tim PSGC Ciamis masih berada di papan bawah klasemen sementara Grup Barat dengan poin 16.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan wasit, PSGC Ciamis selaku tuan rumah melakukan inisiatif penyerangan untuk menciptakan gol cepat, namun para pemain Cilegon melakukan pertahanan cukup rapat. 

Pada menit ke-6, pemain PSGC mendapatkan peluang setelah umpan silang yang dilesatkan Arip Budiman disambut Fabio Marco dengan sundulun, hanya saja masih mengenai mistar gawang Cilegon United yang dijaga Imam Aldi. 

Meski terus mendapatkan serangan dari PSGC, para pemain Cilegon memberikan perlawanan dengan mengagalkan beberapa peluang PSGC.

Mereka juga sesekali melakukan serangan balik yang merepotkan barisan belakang PSGC Ciamis.

Memasuki menit ke-30, peluang kembali didapat PSGC, akan tetapi tendangan bebas yang dieksekusi Ganjar kembali mengenai mistar gawang, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Pelanggaran demi pelanggaran yang dibuat pemain kedua tim, membuat wasit terpaksa menghadiahi kartu kuning kepada pemain PSGC maupun pemain Cilegon.

Pada menit ke-35, PSGC sebenarnya berhasil membobol gawang Cilegon United, namun gol tersebut dianulir wasit. Ganjar Kurniawan yang melesatkan gol menggunakan tangan sehingga dihadiahi kartu kuning. 

Babak pertama berakhir, sampai wasit meniup peluit panjang pada babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Kick off babak kedua berlangsung, tim PSGC yang diharuskan menang, kembali melakukan serangan demi serangan dari semua lini.

Hasilnya pada menit ke-48, Engkus Kuswaha, pemain PSGC asal Majalengka ini berhasil membobol gawang Cilegon setelah tendangan kerasnya dari luar kotak finalti tidak bisa ditangkap kiper Cilegon, kedudukan berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, para pemain PSGC Ciamis terus melakukan serangan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Para pemain Cilegon harus melakukan pengawalan cukup ketat agar tidak lagi kebobolan.

Pada menit ke-58, pemain Cilegon mendapatkan peluang, akan tetapi tendangan yang dilesatkan berhasil ditangkap kiper PSGC Ciamis, Sukasto Effendi. Kedudukan masih tetap 1-0.

Keributan antar pemain terjadi pada menit ke-77, pemain Cilegon dilanggar oleh pemain PSGC, sehingga pertandingan sempat dihentikan sampai akhirnya wasit memberikan kartu kuning untuk kedua pemain yang terlibat keributan.

Pada menit ke-86, Ganjar Kurniawan kembali membuat gol setelah lolos dari kawalan pemain belakang Cilegon. Mudah saja bagi Ganjar menendang bola dan mengecoh kiper Cilegon, kedudukan 2-0.

Hingga pelut babak kedua dibunyikan PSGC skor tidak berubah untuk kemenangan PSGC.

Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi, pada jumpa pers usai pertandingan PSGC Ciamis vs Cilegon United, mengatakan, pertandingan berjalan dengan lancar dan baik meski timnya mengalami kekalahan dari PSGC Ciamis.

“Sebetulnya di babak pertama timnya bisa bermain dengan mengimbangi permainan cepat para pemain PSGC, sehingga tidak kebobolan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Imam mengucapkan selamat kepada PSGC yang memenangkan pertandingan. Apresiasi juga diberikan Imam kepada pemain Cilegon yang sudah bermain dengan baik.

Kata Imam, sebetulnya timnya juga menciptakan banyak peluang, namun tidak mebuahkan gol. Bahkan di babak kedua, Imam menyebut timnya lengah usai kebobolan satu gol, dan PSGC Ciamis berhasil memanfaatkannya dengan baik.

“Setelah bermain terbuka namun pemain kami lengah dan kekosongan pemain di lini tengah dapat dimanfaatkan para pemain PSGC untuk membuat gol dan hasilnya kita harus mengakui keunggulan tim PSGC, pertandingan ini jelas akan kita evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Es/R7/HR-Online)

Loading...