Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranMiniatur Mesjid dari Botol Plastik Warnai Kemeriahan Malam 1 Muharam di Pangandaran

Miniatur Mesjid dari Botol Plastik Warnai Kemeriahan Malam 1 Muharam di Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Miniatur mesjid dari botol plastik mewarnai kemeriahan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (31/08/2019) malam tadi.

Karya seni bernuasa Islam berupa miniatur mesjid dari botol plastik itu dibuat oleh warga Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

Eko, salah seorang warga Dusun Karangasem, mengatakan, setiap pergantian Tahun Baru Islam, atau malam 1 Muharam, warga di lingkungannya selalu antusias menyambutnya dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami.

“Selain melakukan pawai obor keliling kampung hingga kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, warga di sini juga membuat berbagai hasil karya yang bernuansakan Islami, salah satunya membuat miniatur mesjid dari limbah botol plastik yang dihiasi lampu berwarna-warni,” terangnya, kepada HR Online.

Eko juga mengatakan bahwa, miniatur mesjid tersebut dibuat oleh para pemuda kratif yang berada di RT.4/3, RW.01.

Berbagai kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam juga dilakukan warga Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Ratusan anak-anak mengikuti pawai obor keliling kampung sambil bersholawat.

Salah seorang warga Kalipucang, Wawan, mengatakan, dalam penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kecamatan Kalipucang ditutup dengan kegiatan tablig akbar. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -