Minibus Tabrak Bus Sonny, 1 Penumpang Dilarikan ke RSUD Ciamis

kecelakaan minibus
Kondisi Honda Freud yang terlibat kecelakaan dengan bus perempat Soni di depan Terminal Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah minibus jenis Honda Fred dengan nomor Polisi D 1408 ABL, menabrak bus Sonny jurusan Tasikmalaya-Pangandaran dengan nomor Polisi Z 7699 HB di Jalan Letnan Samuji Ciamis atau tepat di depan Terminal Ciamis, Selasa (3/9/2019).

Pantauan HR Online, bagian depan mobil Honda Fred rusak berat akibat benturan keras dengan bus. Sementara bagian belakang Bus perempat Sony juga mengalami rusak berat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut, namun seorang penumpang minibus mengalami luka cukup serius dan langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Ciamis,” ujar saksi mata, Emong.

Kata dia, kecelakaan bermula saat bus Sonny datang dari arah Tasikmalaya dan akan masuk terminal Ciamis, namun dari arah berlawanan mobil Honda Fred datang dengan kecepatan tinggi hingga tak terkendali, kemudian menabrak bagian belakang Bus Sonny.

“Kalau penumpang Bus tidak ada yang luka hanya kaget katanya, sementara penumpang mobil Honda Fred yang masih anak-anak mengalami pendarahan cukup serius di bagian kepalanya sehingga harus dilarikan ke RSUD, untuk pengemudinya tidak apa-apa,” katanya.

Kini, kejadian kecelakaan tersebut sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, untuk ditindak lanjuti.

Sementara akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan, karena banyak warga yang melihat mobil dan mengambil foto kecelakaan tersebut lewat ponsel. (Jujang/R7/HR-Online)