Mobil Listrik Hyundai 45 Siap Rilis dengan Desain Pony Coupe

Mobil Listrik Hyundai 45
Mobil listrik Hyundai 45. Foto: Istimewa

Mobil listrik Hyundai 45 diperkenalkan oleh Hyundai Motor pada ajang International Motor Show atau IAA 2019. Peluncuran mobil listrik ini digelar di Frankfurt, Jerman pada hari Selasa, 10 September kemarin.

Di dalam sebuah keterangan resminya, pihak Hyundai menyatakan bahwa mobil listrik Hyundai 45 ini adalah era baru. Tampilan baru dalam desain untuk perusahaan yang saat ini fokus pada kendaraan listrik dan juga mobil otonom ini.

Desain mobil ini diadopsi dari Hyundai Pony Coupe Concept yang menjadi ikon Hyundai selama 45 tahun terakhir. Konsep baru ini membawa karakter eksterior Pony Coupe Concept yang dirilis tahun 1974.

Menurut produsen otomotif yang berasal dari korea selatan ini, Hyundai 45 inspirasi dari model pertama yang dibuat tahun 1970 an.

Dalam hal ini mereka menerapkan bahasa desain yang disebut sebagai Sensuous Sportiness. Kabarnya mobil ini akan hadir dengan rasa yang lebih emosional.

Kali ini hyundai memamerkan bagian belakang mobilnya. Meskipun tidak terlalu jelas terlihat sedikit garis lekukan bodi dan juga stop lamp LED yang memiliki desain unik. Sedangkan di bagian bawahnya memiliki logo 45 yang menyala.

Konsep Mobil Listrik Hyundai 45

Seperti yang sudah disinggung di atas tadi bahwa Hyundai 45 ini menerapkan konsep yang terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe. Menampilkan body aerodinamis, monocoque, memiliki desain yang ringan yang terinspirasi dari pesawat di era 1920.

Mobil listrik ini menghadirkan kesan minimalis dan ini menjadi andalan dari Hyundai 45. Bagian depan mobil ini menghadirkan lampu cube yang memberikan kesan analog. Namun tetap membawa teknologi tinggi.

Arsitektur pada lampu yang dipakai di klaim adalah khas Hyundai. Jadi orang sudah bisa mengenali merek mobil ini walaupun masih melihatnya dari kejauhan

Konsep mobil listrik Hyundai 45 ini akan berbagi panggung dengan dua model dari Hyundai yang akan menjadi debut dunia. Termasuk juga generasi baru i10 serta mobil balap listrik.

Meski demikian, mobil ini menghadirkan suasana enerjik yang didukung dengan Dynamic Daylight Opening atau DLO. Fitur ini memberikan sensasi untuk pengendara agar selalu bergerak maju.

Dari sisi interior kita bisa lihat di bagian bawah pintu memiliki panel indikator.  Fungsi dari panel indikator ini salah satunya untuk baterai yang bisa memudahkan pengemudi. Agar dapat memperkirakan berapa jauh lagi mobilnya bisa menjelajah.

Selain itu terdapat pula teknologi Camera Monitoring System atau CMS yang bisa membuat kendaraan ini bisa mengaktifkan model otonom. Bahkan teknologi ini juga akan diterapkan pada Hyundai dengan line-up kendaraan terbaru yang nantinya akan dirilis.

Secara fisik, mobil listrik Hyundai 45 Concept ini tampak memiliki kaca belakang yang lebar. Disamping itu, ada juga  roof spoiler sporty modern yang terpasang di atasnya. Juga punya logo 45 pada bagian bawah.

Salah satu yang menarik. Tampak LED-bar tail light dengan posisi melebar dari kiri sampai kanan. Kemungkinan, komponen ini bisa dipakai untuk menyampaikan pesan untuk kendaraan di belakangnya.

Info Spesifikasi Hyundai 45

Disamping informasi soal spesifikasi performa, Hyundai juga masih tidak merilis gambar seperti apa bagian interiornya. Akan tetapi, pihaknya sebelumnya juga telah membocorkan sedikit dalam konsep tersebut

Mobil ini akan memiliki ruang kabin unik. Tujuannya adalah untuk menunjukan bagaimana mereka dapat menghadirkan mobilitas yang istimewa.

Produsen yang berasal dari Korea Selatan ini juga memberikan saran. Agar untuk model ini bisa memiliki komponen yang bisa disesuaikan. Hal ini semakin dipertegas dengan hadirnya Hyundai. Melihat mobil masa depan yang bisa menjadi ruang hidup individual.

Mobil listrik Hyundai 45 memang merupakan mobil baru. Sehingga belum terlalu banyak ulasan mengenai spesifikasi dan juga performa dari mobil ini. Sebab, mobil ini juga baru saja  mengikuti pameran otomotif yang digelar di Frankfurt Motor Show Jerman.

Intinya mobil ini mengusung gaya retro klasik yang asyik untuk anda pecinta keunikan. Meski gaya yang diusung retro klasik, namun pastinya beragam fitur modern disematkan pada mobil konsep ini.

Bagi anda yang ingin memiliki mobil listrik Hyundai 45 ini harap sabar sebentar. Sebab, sampai detik ini memang belum diketahui kapan mobil yang mengusung Pony Coupe ini akan dijual di pasaran Indonesia. (R9/HR-Online)