Mobil Pribadi Kades di Pangandaran Ini Jadi Kendaraan Darurat

Mobil Pribadi
Mobil pribadi Kades Ciakar yang digunakan untuk umum. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mobil Pribadi Kepala Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, sengaja menyediakan kendaraan operasional jenis mobil minibus Avanza untuk warga yang membutuhkan kendaraan darurat.

Kendaraan tersebut, disiapkan khusus bagi warga yang ingin berobat, sunatan, nikahan serta lainnya. sedangkan operasionalnya menggunakan uang pribadi Kepala Desa Ciakar.

Menurut Kepala Desa Ciakar, Jaka, dirinya sengaja membuat terobosan tersebut demi memberikan pelayanan kepada warganya yang membutuhkan.

“Ini mobil pribadi saya yang dibranding untuk bisa digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat saya. Silakan dimanfaatkan, ini melayani 24 jam penuh,” kata Jaka kepada Koran HR, Senin (16/9/2019).

Awal mula terobosan tersebut, kata Jaka, sejak dirinya merasa prihatin melihat warganya yang membutuhkan kendaraan di saat-saat darurat, sedang wilayah mereka jauh dari perkotaan. Karena itu, ia sengaja mengubah fungsi mobil pribadinya itu digunakan oleh masyarakat umum selama untuk hal-hal berguna.

“Silakan siapa saja yang mau pakai, apalagi yang mendesak. Ini gratis dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Selain menggratiskan penggunaan mobil pribadi, kata Jaka, pihaknya juga rutin melakukan santunan dan doa bersama dengan yatim dan piatu selama satu bulan sekali.

“Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk berbagi tiap bulan dengan para yatim piatu. Hanya satu yang kami harapkan, semua warga Ciakar dimudahkan dalam segala urusannya dan bisa menikmati berbagai program dari pemerintah,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)