Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranMohon Turun Hujan, Pemkab Pangandaran Gelar Salat Istisqo

Mohon Turun Hujan, Pemkab Pangandaran Gelar Salat Istisqo

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran bersama masyarakat melaksanakan salat istisqo atau salat meminta turun hujan lantaran musim kemarau panjang.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, musim kemarau tahun ini diketahui paling parah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Sudah hampir 5 bulan kemarau ini terjadi. Akibatnya, masyarakat sebagian sudah banyak yang kesulitan air bersih. Karena itu, kita memohon kepada Alloh SWT mudah-mudahan diberikan air hujan,” katanya, Selasa (24/9/2019).

Jeje menambahkan, upaya pemerintah dalam menanggulangi kemarau panjang ini pihaknya melakukan pengiriman air ke beberapa wilayah di Pangandaran. Bahkan, diperkirakan sudah mencapai 1 juta liter yang diterima masyarakat.

“Kalau air buat mandi dan mencuci mungkin asih bisa dipenuhi, yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih untuk minum dan memasak,” jelasnya.

Kabupaten Pangandaran, kata Jeje, memiliki beberapa sumber air yang bisa dimanfaatkan, seperti Citumang, Green Canyon, Sungai Santirah dan lain-lain. Termasuk PDAM yang sudah menjadi milik Pemkab Pangandaran.

Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Otong Aminudin, meminta masyarakat untuk banyak berdoa dan memhon ampun, agar hujan segera turun. Menurutnya, hujan itu berkah dari Allah SWT.

“Semoga dengan kita berkumpul di sini, bermunajat dan melaksanakan salat istisqo, Allah mengabulkan hajat kita ini,” singkatnya. (Enceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -