Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisMuhammad Yusup, Bawa Nama Ciamis Sampai Asia Lewat Angkat Berat

Muhammad Yusup, Bawa Nama Ciamis Sampai Asia Lewat Angkat Berat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Muhammad Yusup (33) sehari-hari bekerja di PDAM Tirta Galuh Ciamis. Namun di samping pekerjaannya tersebut, Yusup juga merupakan atlet angkat berat asal Ciamis yang berprestasi. Yusup tercatat pernah membawa nama Ciamis sampai tingkat Asia lewat olahraga angkat beban tersebut.

Yusup pernah mencatat namanya di rekor Asia angkatan deadlift. Bahkan Yusup juga berhasil keluar sebagai juara kedua pada Kejuaraan Asia Powerlifting Hongkong 2019.

Selain itu, Yusup juga tercatat sebagai atlet PON Jabar dan sudah dipanggil untuk Pelatda. Prestasi lainnya, Yusup pernah meraih emas pada babak kualifikasi PON beberapa waktu lalu.

“Saya awalnya terjun sebagai atlet angkat berat sejak kelas 3 SMA tahun 2014. Mulanya tidak terpikir sama sekali jadi atlet, niatnya cuma ingin membesarkan tubuh supaya kekar dan sehat. Lalu timbul keinginan jadi yang terkuat, akhirnya ya jadi sekarang atlet angkat berat,” terang Yusup saat ditemui HR Online di kantor PDAM Tirta Galuh, Kabupaten Ciamis, Selasa (3/9/2019).

Kepada HR Online, Yusup mengatakan dirinya asli Bogor, namun ia mengaku sangat menyukai Ciamis. “Di sini lebih enak dan nyaman, jadinya saya bertekad berpretasi membawa nama Kabupaten Ciamis,” katanya.

Yusup memang telah bertekad untuk mengharumkan nama Ciamis lewat prestasi di Porda jabar nanti. Yusup berjanji akan mempersembahkan medali emas untuk Ciamis.

Sementara Cece Hidayat, Ketua Pengcab PABBSI Ciamis yang dikenal juga sebagai Direktur PDAM Tirta Galuh mengatakan cukup berbangga hati lantaran memiliki atlet angkat berat asal Ciamis yang berprestasi seperti Muhammad Yusup.

Cece berharap  Yusup bisa membawa nama Kabupaten Ciamis baik di tingkat Porda, PON sampai kejuaraan internasional.

“Ke depan semoga ada regenerasi. Saat ini kami memang sedang menggali potensi-potensi bibit atlet angkat berat di Ciamis. Alhamdulillah Yusup juga sudah bersedia untuk melatihnya. Bagi yang berminat silakan datang, siapa saja bisa, termasuk para pelajar,” pungkasnya. (Fahmi2/R7/HR-Online)

- Advertisment -