Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita PangandaranMuharraman di MAN 2 Pangandaran, Siswa Bersalawat dan Do'a Minta Hujan

Muharraman di MAN 2 Pangandaran, Siswa Bersalawat dan Do’a Minta Hujan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Rangkaian kegiatan Muharraman dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah, para siswa di MAN 2 Pangandaran mengisinya dengan karnaval, musikalisasi puisi, photo challenge, lomba bakiak, lomba tarik tambang dan lomba masak nasi tumpeng.

Puncaknya hari ini, Kamis (26/9/2019), rangkaian Muharraman di MAN 2 diisi dengan salawatan dan do’a minta hujan.

“Untuk perlombaan dalam rangka Muharraman diikuti oleh tiap kelas, mulai dari kelas X sampai kelas XII, jadi jumlah pesertanya mencapai 16 kelas, Kelas X lima regu, kelas XI regu dan kelas XII lima regu,” ujar Cucu Herdiaman, salah satu guru MAN 2 Pangandaran, Kamis (26/09/19).

Sejumlah perlombaan dalam kegiatan Muharraman di MAN 2 Pangandaran digelar pada Rabu (25/9/2019) kemarin.

Kegiatan diakhiri dengan do’a dan tausiyah keagamaan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, hari ini, Kamis (26/9/2019).

“Sebelum mendengarkan  tausiyah keagamaan, siswa-siswi juga melantunkan Salawat dan do’a bersama meminta hujan, mengingat sudah ber bulan-bulan tak turun hujan sehingga banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Cucu.

Sementara Kepala kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, para siswa yang bersekolah di madrasah harus bangga, pasalnya, menurut dia dengan mengenyam ilmu di madrasah, siswa bisa lebih mendalami ilmu agama sekaligus ilmu umum lainnya.

“Sebagai siswa madrasah kita harus lebih kreatif, inovatif dan religius,” ucapnya.

Lebih lanjut Cece menambahkan, siswa Madrasah harus belajar dengan sungguh-sungguh dan kerja keras, menurutnya, dengan bekerja keras dan belajar  sungguh-sungguh, maka hasilnya akan maksimal. (Enceng/R7/HR-Online)

- Advertisment -