Hiburan Murah dan Menyenangkan, Pasar Malam di Kawali Ciamis Dipadati Pengunjung

Pasar Malam di Kawali
Suasana Pasar Malam di Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang dipadati pengunjung, Sabtu (7/9/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Di tengah hiruk pikuk hiburan modern, kehadiran Pasar Malam masih mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Salah satunya Pasar malam di Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang masih digemari warga dan jadi solusi hiburan murah dan menyenangkan.

Yanti, salah seorang pengunjung Pasar Malam di Kawali, menyebutkan, setelah Alun-alun Kawali dijadikan taman, lokasi Pasar Malam berpindah tempat.

Namun, meski tidak berada di tengah perkotaan, hiburan pasar malam tidak kalah dengan hiburan yang ada di  perkotaan.

“Pasar Malam masih jadi favorit kami, warga di Kawali ini, selain murah tetap menyenangkan, apalagi tempatnya cukup asri, tidak banyak debu dan polusi jadi cukup senang pergi ke Pasar Malam ini,” ujar Yanti kepada HR Online, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Kata dia, karena tempatnya cukup bersih, maka anak-anak maupun orang dewasa bisa nyaman bermain. “Bukan cuma kita saja orang dewasa yang bisa menikmati hiburan Pasar Mala mini, namun juga anak-anak,” katanya.

Hal senada disampaikan Atik, warga sekitar yang mengatakan, setelah Alun-alun Kawali dijadikan taman lokasi Pasar Malam pindah.

“Walaupun pindah, tetap tidak mengurangi minat pengunjung untuk menonton atau mencari hiburan,” katanya.

Antusias pengunjung Pasar Malam, lanjut Atik, bisa dilihat dari padatnya pengunjung yang datang hampir setiap malam.

“Banyaknya aneka mainan anak-anak, seperti memancing ikan, komedi putar, kolam, bianglala, kereta api mini, menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi anak-anak,” terang Atik.

Atik menambahkan, masih tingginya minat masyarakat untuk berkunjung ke Pasar Malam, selain aneka mainan anak yang tersedia, biayanya pun relatif murah.

“Makanya karena ada banyaknya mainan anak-anak juga harganya yang murah, masih mendapat tempat tersendiri di hati kami masyarakat Kawali,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)