Pasca Dilantik, PC IPNU Kota Banjar Komitmen Fokus Kaderisasi

PC IPNU Kota Banjar
Pelantikan PC IPNU Kota Banjar di gedung dakwah islam Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama atau PC IPNU Kota Banjar dilantik Pengurus Pusat di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, Sabtu (21/9/2019).

Pantauan HR Online, hadir dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah PCNU KH Mu’in Abdurrohim, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, Kapolres AKBP Yulian Perdana, Banom NU serta sejumlah Anggota DPRD Kota Banjar dan ratusan pelajar.

Nur Solihin, Ketua PC IPNU Kota Banjar, mengatakan, setelah pelantikan tersebut pihaknya akan fokus pada kerja-kerja organisasi, terutama masalah kaderisasi dengan membentuk komisariat baru di tingkat sekolah.

“Paling penting adalah pembenahan internal terlebih dahulu, setelah itu baru kita fokus pada pembinaan pelajar serta mengenalkan IPNU ke sekolah-sekolah,” katanya kepada HR Online.

Di tempat yang sama, pengurus PCNU yang juga Anggota DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, mengatakan, pihaknya mengapresiasi IPNU yang siap berkomitmen untuk mengembangkan organisasi serta mengurangi angka kenakalan remaja.

“Seperti yang sampaikan Pak Wakil Walikota, bahwa IPNU juga harus turut berperan serta dalam mengurangi angka kenakalan remaja dengan mengajak mereka untuk mengikuti kegiatan yang positif,” katanya.

Sementara itu, usai pelantikan tamu undangan disuguhkan tarian tradisional yang dipentaskan Komisariat SMA Al Azhar.

Renita, pembina tari yang juga Ketua IPPNU Kota Banjar, mengatakan, tari mojang jajaka yang ditampilkannya tersebut merupakan salah satu tarian yang perlu dikenalkan kepada para pelajar.

“Ini kan tarian khas Jawa Barat yang dimainkan oleh 3 hingga 8 orang. Kita harapkan di berbagai kegiatan yang ada bisa menampilkan beragam kesenian tradisional,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...