Peduli Anak Yatim, Bumdes Geger Bentang Ciamis Gelar Gathering & Santunan

Bumdes Geger Bentang
BUMDes Geger Bentang saat menyantuni anak yatim. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes Geger Bentang Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan santunan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, sebelum diberi santuna, puluhan anak yatim tersebut terlebih dahulu diajak bermain dan jalan-jalan.

Ketua Bumdes Bersama Geger Bentang, Tati Karyati, ketika ditemui Koran HR, Selasa (17/09/2019), mengatakan, kegiatan santunan itu merupakan sebuah kegiatan sosial yang tujuannya berbagi kasih dengan para anak yatim.

“Kegiatan santunan kali ini kita kemas sedikit berbeda. Dimana hari kemarin, Sabtu 14 September, kami sengaja membawa puluhan anak yatim ke Waterboom Sukahaji di Cihaurbeuti. Temanya Main Bareng Bersama Anak Yatim. Setelah itu, baru kami berikan santunan berupa uang saku, tas, ATK serta parcel makanan,” katanya.

Tati menjelaskan, kegiatan santunan yang dilanjut dengan gathering tersebut melibatkan agen Bumdes Bersama yang ada di 6 kecamatan se-Kabupaten Ciamis.

“Selama ini Bumdes Geger Bentang adalah distributor program BPNT dari PT. Mitra Desa Pamarican. Pencapaian kami selama menjadi distributor sudah bisa membawahi enam kecamatan,” katanya.

Menurut Tati, pihaknya sengaja melibatkan para agen sebagai bentuk apresiasi dan pendekatan emosional agar lebih akrab serta terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik. Terkait santunan, kata Tati, anak yatim yang kali ini mendapatkan diantaranya berasal dari enam kecamatan.

General Manajer Desa Smart Geger Bentang, Indri Sri Nuryani, mengatakan, kegiatan berbagi dengan anak yatim tersebut sepenuhnya dibiayai oleh Bumdes Bersama (Desa Smart) Geger Bentang Pamarican.

“Selama menjadi distributor BPNT, Desa Smart Geger Bentang selalu menyisihkan pengahsilan untuk santunan kepada anak yatim dan para jompo. Dan Alhamdulillah selama ini kami selalu menyalurkan santunan sesuai yang telah menjadi agenda Desa Smart,” katanya.

Dari pantauan Koran HR, kegiatan santunan dan gathering di Sukahaji Cihaurbeuti juga dihadiri pengurus TKSK dari enam kecamatan. Termasuk Camat Cihaurbeuti, sebagai tuan rumah. (Suherman/Koran HR)