Pelatih Cilegon United Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari PSGC Ciamis

Pelatih Cilegon United
Imam Riyadi (Kiri) pelatih Cilegon United saat konferensi usai laga PSGC Ciamis vs CIlegon United di Stadion Galuh, Minggu (22/9/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi, mengungkap penyebab kekalahan timnya dari PSGC Ciamis pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Galuh, Minggu (22/9/2019).

Imam mengakui keunggulan PSGC Ciamis yang pada pertandingan Minggu sore dapat mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-0. Gol PSGC Ciamis dicetak oleh Engkus Kuswaha dan Ganjar Kurniawan pada babak kedua.

“Pada babak pertama kami masih bisa bermain dengan baik. Namun kami lengah pada babak kedua,” ujar Imam saat konferensi pers usai laga PSGC Ciamis vs Cilegon United.

Lebih lanjut Imam mengatakan, timnya pada babak kedua memainkan strategi terbuka dengan terus menggempur pertahanan PSGC Ciamis.

“Namun, saat memainkan strategi menyerang tersebut ada kekosongan di lini tengah, dan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain PSGC Ciamis,” terangnya.

Walau begitu, usai mengungkap penyebab kekalahan Cilegon United, pelatih Cilegon United ini tetap mengapresiasi pemainnya yang menurutnya telah bermain dengan baik. “Kami akan evaluasi semua lini dan fokus pada pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara Dicky Jong, asisten pelatih PSGC Ciamis, mengatakan, walaupun menang, sebenarnya tim tidak bermain sesuai target awal.

“Pada posisi bola, kami tidak tampil dominan, tidak menguasai lapangan, namun kami bersyukur akhirnya bisa menang dan berhasil mencetak gol,” ujar Dicky.

Sementara, Engkus Kuswaha, salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut, mengatakan, timnya bermain hampir tanpa beban.

“Saat mencetak gol juga, kebetulan momennya tepat, dan sama sekali tidak mikir kemenangan dulu atau terus kepikiran ada di zona degradasi, yang penting main maksimal, maka hasilnya pun maksimal,” kata Engkus.

Engkus mengatakan, dirinya fokus pada laga away selanjutnya melawan PSPS Riau yang dijadwalkan pada tanggal 26 Septemper 2019. “Fokus pada sisa pertandingan yang ada, harus maksimal,” tandasnya.

Berita Terkait: Menang dari Cilegon United, PSGC Ciamis Masih Berada di Zona Degradasi

Kemenangan yang diraih PSGC Ciamis saat melawan Cilegon United belum mampu membuatnya beranjak dari zona degradasi. PSGC masih tercatat berada di peringkat 11 klasemen sementara Grup Barat.

Sementara PSGC masih menyisakan 4 laga pada Liga 2 Grup Barat 2019 ini, yang terdekat adalah laga away melawan PSPS Riau, disambung dengan laga home melawan PSMS Medan. Dua pertandingan selanjutnya adalah laga away melawan Persibat Batang dan PSCS Cilacap. (Fahmi/R7/HR-Online)