Pembangunan Pasar Ciamis Blok C Bakal Rampung Akhir Desember 2019

Pasar Ciamis Blok C
Rencana denah pembangunan Pasar Ciamis Blok C. Foto: Istimewa.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pembangunan Pasar Ciamis Blok C direncanakan bakal rampung akhir bulan Desember 2019. Hal tersebut diungkapkan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melalui pengelola sarana prasarana bidang pasar, Aceng Koswara. 

“Sesuai kontak kerja pembangunan Pasar Kota Ciamis dimulai per tanggal 13 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019,” katanya saat ditemui HR Online, Jum’at (20/9/2019).

Tambah Aceng, revitalisasi pembangunan Pasar Kota Ciamis dilakukan di Blok C dengan anggaran sekitar Rp 9,3 Miliar.

“Anggaran revitalisasi pembangunan Blok C berasal dari anggaran Provinsi tahun 2019,” ungkapnya. 

Baca Juga: Pasar Baru Banjarsari Ciamis Masih Semrawut

Menurutnya di Blok C terdapat 99 orang yang mempunyai kartu hak huni dengan total 136 Kios. Pemilik hak huni di Blok C ada yang memiliki 2 sampai 3 kios.

“Ada 136 Kios dan 99 orang yang mempunyai kartu hak huni di Blok C dan sudah kami relokasikan di dekat Pasar Subuh Ciamis,” paparnya. 

Aceng menerangkan pada tahun 2019 ini rehab pembangunan pasar di Kabupaten Ciamis ada di 3 titik diantaranya Pasar Pamarican, Pasar Tambaksari, dan Pasar Kota Ciamis.

“Diharapkan yang tadinya pasar kumuh menjadi lebih representatif dan kenyamanan pembeli terjaga,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)