Pemkot Banjar Bagikan Bantuan Khusus Lansia

Bantuan Khusus Lansia
Pemkota Banjar melalui Dinsos P3A saat membagikan bantuan khusus lansia. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menyalurkan program bantuan khusus lansia di Aula Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kamis (5/9/2019).

Hani supartini, Kabid Rehsos dan Pendampingan Jaminan Hidup Kota Banjar, mengatakan, program penyaluran bantuan merupakan pengganti dari program Asistensi Sosial Usia Lanjut atau Aslut yang pernah berjalan sebelumnya.

Saat ini, kata Ia, sebanyak 202 peserta lansia di Kota Banjar telah menerima bantuan realisasi tahap pertama tahun 2019.

“Bantuan ini program dari pemerintah Provinsi diperuntukkan bagi lansia tidak potensial, terutama mereka lansia yang hanya bertempat tinggal sendiri,” tutur Hani kepada HR Online.

Hani menambahkan, ada 44 peserta lansia di Kecamatan Langensari yang menerima bantuan pada tahap pertama.

Ke-44 peserta tersebut, kata Hani, di antaranya dari Desa Kujangsari 11 orang, Desa Waringinsari 11 orang, Desa Rejasari 10 orang dan Kelurahan bojongkantong sebanyak 12 orang. Selebihnya nanti akan dilanjutkan dengan realisasi program bantuan pada tahap kedua.

“Rencana tahap kedua masih menunggu intruksi dari Provinsi. Pembagianya juga berbeda, kalau besok langsung sama pendamping atau wali lansia,” kata Hani.

Di tempat yang sama Gimin, wali lansia Desa Waringinsari berharap program tersebut dapat membantu para lansia yang ada di wilayahnya.

“Paling tidak, bantuan khusus lansia ini bisa meringankan, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” singkatnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)