Pengaspalan Jalan di Desa Mekarbuana Panawangan Manfaatkan ADD Ciamis

Desa Mekarbuana
Pengaspalan jalan Dusun di Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/9/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan pengaspalan di sejumlah Jalan Dusun dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahaf Kedua, Kamis, (12/9/2019).

Pengaspalan jalan di sejumlah jalan di Desa Mekarbuana ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Akses jalan yang baik membuat warga mudah mengangkut hasil pertaniannya menuju pusat penjualan atau pasar.

Yayan, warga setempat, kepada HR Online mengatakan, dengan dilakukannya pengaspalan, dirinya merasa senang. Yayan mengaku sudah lama menunggu jalan di desanya diaspal, namun baru bisa terkabul sekarang ini.

“Hal ini tentunya menjadi kebahagiaan bagi saya dan juga warga di sini dan terima kasih kepada Pemerintah Desa atas terealisasinya program pengaspalan jalan ini,” ucapnya.

Sementara, Anda Lesmana, Kaur Ekbang, di lokasi kegiatan, mengatakan, pengaspalan ruas jalan Sirnaraga di Dusun Kalapa merupakan realisasi Anggaran Dana Desa  (ADD) tahun 2019 tahap dua.

“Jalan ini merupakan akses yang sangat penting, sebab merupakan akses utama warga untuk melakukan aktivitas, khususnya untuk mengantar hasil pertanian ke pusat pusat penjualan, yaitu Pasar Panawangan,” katanya.

Selama ini menurut Anda, warga kesulitan mengangkut aneka hasil pertanian ke Pasar, padahal bidang pertanian merupakan penghasilan utama warga masyarakat di Dusun Kalapa, Desa Mekarbuana.

“Dengan adanya pengaspalan ini, tentunya warga tidak akan lagi mengalami kesulitan dalam menjual hasil pertaniannya,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...