Penunggu Pasien di RSUD Ciamis Dapat Semangkuk Mie Gratis

Karang Taruna Gapura 22
Keluarga pasien RSUD Ciamis sedang menukarkan kupon dengan semangkok mie gratis di warung gapura Karang Taruna 22, parkiran RSUD Ciamis, Jum'at (20/9/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Usai Jum’atan, pemandangan menarik terlihat di pelataran parkir RSUD Ciamis, sejumlah orang terlihat mengantri di warung mie Gapura 22, Jum’at (20/9/2019).

Rupanya sejumlah pemuda dari Karang Taruna Gapura 22, Lingkungan Pabuaran Ciamis, sengaja  membagikan kupon untuk ditukar dengan mie gratis. Mereka membagikan kupon kepada keluarga kurang mampu yang tengah menunggu pasien berobat di RSUD Ciamis.

Gandar, salah seorang keluarga pasien di RSUD Ciamis mengaku senang saat mendapat satu mangkuk mi gratis. “Alhamdulillah sangat bermanfaat kalau bagi saya mah, lumayan untuk makan siang. Sangat bagus kegiatannya,” kata Gandar saat ditemui HR Online di lokasi.

Sementara Tantan Mulyana, Sekretaris Karang Taruna Gapura 22, mengatakan, kegiatan bagi-bagi mie gratis bertujuan membantu meringankan keluarga pasien yang kurang mampu.

Menurutnya, selama ini pasien yang menjalani perawatan membutuhkan biaya tinggi, terutama biaya hidup untuk keluarga yang menunggu di rumah sakit. Termasuk salah satunya biaya makan.

“Kalau ada yang sakit, kebutuhan materi selama di rumah sakit itu banyak. Apa-apa harus beli. Di sini kami ingin membantu meringankan beban keluarga yang menunggu pasien di RSUD. Walaupun sederhana hanya mie saja, tapi semoga semoga berkenan,” ungkap Tantan.

Kata Tantan, selain kepada penunggu pasien di RSUD Ciamis, kupon makan mie gratis juga dibagikan kepada sejumlah tukang ojek, termasuk tukang parkir.

Rencananya, kegiatan Karang Taruna Gapura 22 ini akan kembali digelar secara rutin setiap hari Jum’at. “Kami setidaknya menyediakan 50 porsi mie dalam satu kegiatan, itu minimalnya dan tergantung kepada donator juga, artinya bisa lebih dari 50 porsi,” katanya.

Tanjan menjelaskan, kupon yang dibagikan bisa ditukar sehabis salat Jum’at sampai pukul 15.00 WIB. Pada hari-hari biasa, lokasi yang digunakan untuk menukarkan kupon, adalah warung mie Gapura 22 yang dikelola anggota Karang Taruna.

Hasil penjualan dari warung tersebut menurut Tantan, akan disimpan sebagian untuk membagikan mie gratis. “Jadi selain usaha, kami juga Karang Taruna berusaha melaksanakan bakti sosial, diantaranya dengan menggelar makan mie gratis,” tandasnya. (Fahmi2/R7/HR-Online)