Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarJaga Kondusifitas, Polres Banjar Silaturrahmi dengan Rektor Perguruan Tinggi di Kota Banjar

Jaga Kondusifitas, Polres Banjar Silaturrahmi dengan Rektor Perguruan Tinggi di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya menjaga kondusifitas Kota Banjar dari berbagai isu unjuk rasa yang merebak di berbagai daerah, Kapolres Kota Banjar, Polda Jabar, mengadakan silaturahmi dengan mengundang beberapa rektor Lembaga Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjar, Jum’at (27/09/2019).

Kegiatan silaturahmi yang bertempat di Aula Mapolresta Banjar itu dihadiri oleh sejumlah rektor dari Perguruan Tinggi di Kota Banjar, diantaranya Rektor STIKES Bina Putra Banjar, Rektor STIT Muhamadiyah Kota Banjar, Rektor STIT Bina Putera Banjar, Rektor STAIMA Kota Banjar, dan Rektor STISIP Bina Putra Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., mengatakan, agenda silaturahmi merupakan salah satu upaya jajaran Polres Banjar untuk meningkatkan kemitraan, serta menyamakan persepsi agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas di tengah masyarakat. Salah satunya adalah isu berupa ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa.

Dalam silahtuhrahmi tersebut, Kapolres Banjar juga menyampaikan beberapa perkembangan situasi Nasional maupun regional wilayah Kota Banjar. Namun, pihaknya bersyukur karena masyarakat Kota Banjar memiliki toleransi yang sangat tinggi.

Kapolres Banjar juga mengajak kepada para rektor agar bisa saling tukar pikiran dan masukan dengan mengadakan program-program bersama, seperti program yang sedang dilaksanakan Polres Banjar ke setiap sekolah menengah atas yang ada di Kota Banjar, yaitu Program Citanduy Cinta NKRI, Anti Narkoba, dan Disiplin Berlalulintas.

Sementara itu, Rektor STIKES Bina Putra Banjar, DR. Hj. Suriyani, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres Banjar yang telah mengundang para rektor dari Perguruan Tinggi di Kota Banjar, untuk silaturahmi yang nantinya bisa terjalin koordinasi dan komunikasi untuk menjalin hubungan yang harmonis.

Ia juga menyampaikan bahwa, agenda penting di kampus-kampus yang ada di Kota Banjar tidak ada yang menonjol. Namun, apabila ada dan perlu keterlibatan Polri, maka akan segera di komunikasikan.

Selesai acara silaturahmi, jajaran Polres Banjar memberikan apresiasi kepada rektor dengan memberikan plakat yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Banjar kepada para rektor tersebut. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -