Ponpes Darussalam Doakan PSGC Ciamis

Ponpes Darussalam
Para pemain, pelatih dan official tim PSGC Ciamis saat menyambangi Ponpes Darussalam, Senin (2/9/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga pondok pesantren Darussalam Ciamis mulai dari jajaran pengasuh, dewan guru, serta para santri menggelar doa bersama untuk kejayaan PSGC Ciamis, Senin (2/9/2019).

Doa bersama dipimpin pengasuh Ponpes Darussalam, DR KH Fadlil Yani Ainusyamsi, di sela-sela kegiatan silaturahmi pemain, pelatih beserta official PSGC Ciamis di gedung Nadwatul Ummah, komplek Pontren Darussalam.

Kang Icef (panggilan KH Fadlil), mengatakan, Darussalam merupakan rumah bagi PSGC Ciamis. Pasalnya, PSGC dan Darussalam punya historis tersendiri.

“Saya dulu bersama Manager PSGC saat itu bapak Bupati Herdiat, saya menjabat sekretaris umum PSGC, di sini juga banyak mahasiswa IAID yang menjadi pemain PSGC, artinya Darussalam ini masih rumah PSGC juga,” ujar Kang Icef.

Saat ini, kata dia, PSGC Ciamis merupakan kebanggaan kaum milenial. Sebagai masyarakat mestinya memotivasi agar Laskar Ciung Wanara makin maju dan berjaya di persepakbolaan tanah air.

“Tentunya harus disupport oleh semua masyarakat, termasuk memberikan dukungan langsung di stadion apabila PSGC bertanding, sebagai penyemangat bagi pemain untuk memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Ponpes Darussalam juga memiliki klub sepakbola bernama Darussalam FC. Pihaknya pun berharap ke depan bisa dilaksanakan eksebisi pertandingan persahabatan melawan PSGC Ciamis.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSGC Ciamis, Andri Wijaya menyebut, pihaknya merasa bangga bisa bersilaturahmi dengan Ponpes Darussalam.

Kata dia, Kedatangan tim PSGC untuk memohon doa restu warga Ponpes Darussalam agar dalam setiap pertandingan selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan.

“Pada saatnya nanti kami akan bertanding lawan Sriwijaya, mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan, kami juga minta doanya agar PSGC tetap ada di liga 2,” katanya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...