PSGC Ciamis vs Babel United, Laskar Galuh Naik Satu Peringkat Klasemen Liga 2

PSGC Ciamis vs Babel United
Pertandingan Liga 2 antara PSGC Ciamis dan Babel United di Stadion Galuh, Minggu (8/9/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan lanjutan Liga 2 tahun 2019 PSGC Ciamis vs Babel United FC di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, Minggu (8/9/2019) berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan PSGC.

Gol semata wayang Laskar Galuh dicetak Joko Sasongko pada babak kedua hanya 3 menit sebelum pertandingan usai di waktu normal. Pemain bernomor punggung 10 ini sekaligus mengakhiri paceklik golnya pada Liga 2 musim 2019 ini.

Andri Wijaya, pelatih PSGC Ciamis mengatakan cukup optimis dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh anak asuhnya.

“Kami apresiasi semua kinerja pemain dan manajemen, laksana air dingin di siang hari, kami bersyukur meraih kemenangan ini, juga bersyukur pemain tidak ada yang cedera,” ujar Andri Wijaya pada konferensi pers usai pertandingan PSGC Ciamis vs Bangka Belitung FC.

Andri menyebut kemenangan tersebut merupakan modal PSGC Ciamis menatap laga tandang selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh.

“Mudah-mudahan kemenangan ini jadi cambuk ke depan, dan tidak menjadikan kami jumawa karena perjalanan masih panjang,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu pemain PSGC Ciamis, Choiril Hidayat. Ia mengatakan dirinya bersama pemain lainnya sudah menjalankan intruksi pelatih dengan baik.

“Kita semua sudah menjalankan skema dengan baik sesuai dengan instruksi pelatih,” katanya.

Pada kesempatan yang sama pelatih Babel United, I Putu Gede, mengatakan, performa timnya melemah pada babak kedua.

“Babak pertama kami tampil cukup bagus, namun pada babak kedua sedikit sulit, ada sedikit perubahan. Konsentrasi tidak sesuai apa yang kita inginkan,” katanya.

Kinerja Wasit PSGC Ciamis vs Babel United Jadi Soroton

Pelatih Babel United ini juga menyoroti kinerja wasit yang dianggapnya tidak melindungi pemain.

“Yang perlu dicatat bahwa untuk pengadil supaya melindungi pemain. Mestinya wasit memberikan teguran lebih keras. Terlihat bagaimana pengambilan bolanya. Fikri (Fikri Ardiansyah) mendapat terjangan di dada, itu bahaya. Menjaga pemain sangat penting,” ungkapnya.

Hasil pertandingan PSGC Ciamis vs Babel United ini membuat PSGC Ciamis naik satu peringkat ke posisi 11 dengan raihan 10 poin. Sebelumnya PSGC menempati juru kunci klasemen Liga 2 Grup Barat. Sementara Babel United harus puas tertahan di posisi 8 dengan koleksi poin 22.

Pertandingan selanjutnya PSGC Ciamis bakal menghadapi laga tandang melawan Persiraja Banda Aceh pada 13 September 2019 mendatang. (Fahmi/R7/HR-Online)