Puluhan Anggota Polres Ciamis Gelar Sholat Ghaib untuk Almarhum BJ Habibie

Puluhan Anggota Polres Ciamis Gelar Sholat Ghaib untuk Almarhum BJ Habibie
Jajaran Kepolisian Resort Ciamis, Polda Jabar, menggelar sholat ghaib untuk Presiden Republik Indonesia ke-3, almarhum BJ Habibie, Kamis (12/09/2019). Photo : Istimewa.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian Resort Ciamis, Polda Jabar, menggelar sholat ghaib untuk almarhum BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, Kamis (12/09/2019).

Sholat ghaib untuk almarhum BJ Habibi dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah yang berada di halaman Mapolres Ciamis itu diikuti oleh puluhan anggota Polres Ciamis, yang dilanjutkan dengan memanjatkan doa dan membacakan dzikir Asmaul Husana dan surat Yasin bagi almarhum BJ Habibie.

Mereka pun tampak khusyuk selama menjalani serangkaian sholat gaib. Setelah itu, kegiatan diteruskan dengan tausyiah oleh ustad HM. Soleh, sebagai sarana pembinaan rohani dan mental para anggota polisi.

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, pihaknya turut berbela sungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3, Bapak BJ Habibie. Serangkaian acara ini dilakukan sebagai bentuk hormat pihaknya kepada almarhum yang merupakan tokoh bangsa.

“Terima kasih kepada para anggota yang dengan ikhlas mendoakan almarhum Bapak BJ Habibie, semoga almarhum menjadi ahli surga,” ucapnya.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/09/2019), sekitar pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Presiden RI ke-3 itu telah dimakamkan di TMP Kalibata pada Kamis (13/09/2019), sekitar pukul 13.30 WIB. Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang dilaksankan secara militer. (Jujang/R3/HR-Online)