Rapimda Sempat Tegang, Musda KNPI Kota Banjar Akhirnya Diputuskan

DPD KNPI Kota Banjar
DPD KNPI Kota Banjar saat menggelar Rapimda di Aula Dispora Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Kota Banjar melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Sabtu (21/9/2019).

Diketahui, Rapimda KNPI tersebut merupakan rangkaian sebelum dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda). Sementara itu, dalam Rapimda tersebut dihadiri puluhan perwakilan OKP yang ada di bawah naungan KNPI.

Mamat Rahmat, Ketua KNPI Kota Banjar, mengatakan, pihaknya mengapresiasi OKP yang telah ikut berpartisipasi dalam menyongsong Musda yang merupakan forum tertinggi untuk menentukan pimpinan baru KNPI serta melakukan evaluasi program kerja organisasi.

“Kehadiran perwakilan masing-masing OKP ataupun PK KNPI sangat berarti sekali untuk suksesnya acara Musda nanti. Melalui forum Rapimda ini, kita harapkan masukannya seperti apa dari OKP supaya nanti bisa berjalan dengan lancar,” katanya.  

Tak hanya dari OKP, Mamat menambahkan, pihaknya juga meminta arahan kepada DPD KNPI Provinsi Jawa Barat agar proses Musda nantinya bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan aturan.

Pantauan HR Online di lapangan, dalam Rapimda tersebut sempat terjadi perbedatan cukup alot perihal peserta penuh yang akan mengikuti Musda. Sebab, dalam materi Rapimda disebutkan peserta penuh sebanyak 21 OKP, dan peserta peninjau sebanyakj 14 OKP. Di sisi lain, sejumlah OKP menginginkan agar tidak ada peserta peninjau dan mereka dijadikan peserta penuh.

Setelah cukup panjang, akhirnya 14 OKP yang menjadi peserta peninjau tersebut bisa menjadi peserta penuh dengan syarat melakukan verifikasi kepada panitia soal keberadaan mereka dan administrasi keorganisasian. Adapun waktu Musda direncanakan bakal digelar 28 September 2019 di Aula Dispora Kota Banjar. (Muhafid/R6/HR-Online)