Ratusan Anak TK se-Kota Banjar Ikuti Peragaan Manasik Haji

Ratusan Anak TK se-Kota Banjar Ikuti Peragaan Manasik Haji
Ratusan anak TK se-Kota Banjar, mengikuti pengenalan manasik haji yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Banjar, di Taman Kota, Kamis, (19/09/19). Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Ratusan anak TK se-Kota Banjar, mengikuti pengenalan manasik haji yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Banjar, Kamis (19/09/19).

Kegiatan peragaan manasik haji itu berlangsung di Taman Kota Lapang Bakti Banjar, Jawa Barat, dan dibuka oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana.

Ketua IGTKI Kota Banjar, Imas Rosyta, mengatakan, kegiatan pengenalan manasik haji ini diikuti sebanyak 670 peserta dari 27 lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-kanak yang ada di Kota Banjar.

Selain menanamkan moral agama sejak dini kepada anak, kegiatan tersebut juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara orang tua dengan para guru pendidik TK di Kota Banjar.

“Lebih utamanya untuk peningkatan dari segi ibadah keagamaan bagi siswa peserta didik. Melalui kegiatan ini, kami berharap jumlah murid pendidikan usia dini terus bertambah dan kualitas pendidikannya pun semakin meningkat,” terang Imas.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pengenalan tata cara pelaksanaan ibadah haji sejak dini kepada anak.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sesuatu yang positif, karena anak-anak tidak hanya dikenalkan dengan pendidikan teknologi, tapi juga pengetahuan yang bersifaf religi.

“Itu sangat penting agar anak-anak tumbuh seimbang. Biar anak-anak tidak hanya cerdas secara pengetahuan saja, tapi juga berakhlakul karimah,” tandas Nana. (Muhlisin/R3/HR-Online)