Rekruitmen Pegawai RSUD Pangandaran Harus Profesional, Tak Boleh Ada Titipan

Rekruitmen pegawai RSUD Pangandaran
Arief Wijaya, tokoh pemuda Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Seiring beredarnya informasi rekruitmen pegawai RSUD Pangandaran di masyarakat dan media sosial, dipastikan Rumah Sakit pertama di Pangandaran tersebut akan banyak membutuhkan pegawai non PNS, mulai dari perawat, bidan, sampai dokter.

Masyarakat berharap agar rekruitmen pegawai RSUD Pangandaran menyasar orang yang kompeten, dan bukan pegawai titipan. Jika ada pegawai titipin maka akan merugikan orang yang punya kemampuan tetapi tidak punya koneksi. 

Hal tersebut ditegaskan oleh salah satu tokoh pemuda Kabupaten Pangandaran, Arief Wijaya. Dia mengatakan, terkait rencana penerimaan pegawai non-PNS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangandaran, Pemerintah Daerah harus benar-benar selektif dam profesional dalam proses rekrutimen.

“Adanya informasi yang berkembang terkait penerimaan pegawai RSUD, Pemda harus selektif dan profesional jangan sampai dikemudian hari tercium adanya indikasi calon pegawai titipan,” kata Arief Wijaya kepada HR Online, Jum’at (13/9/2019).

Arief berharap dalam rekruitmen pegawai RSUD Pangandaran tidak ada titipan.

“Penerimaannya harus sesuai keahlian juga profesional, jangan ada pegawai titipan yang tidak ada keahliannya diterima, jelas ini akan merugikan yang mempunyai keahlian dan kemampuan tapi tidak punya koneksi,” jelas Arief. 

Masih dikatakan Arief Wijaya, kesehatan merupakan bagian dari pelayanan dasar, maka dia berharao para petugas RSUD nantinya adalah orang yang menguasai bidangnya.

“Kami menyarankan nanti dalam proses seleksi calon karyawan non-PNS RSUD Pangandaran diharapkan melibatkan pihak-pihak yang berkompeten di b.idangnya dan tentunya orang-orang yang profesional, jangan merekrut asal-asalan,” ungkap Arief lagi

Arief juga berharap masyarakat ikut bersama-sama mengawal dan mengawasi proses perekrutan karyawan dan pegawai RSUD Kabupaten Pangandaran non-PNS tersebut.

“Kalau ada yang dirugikan ,masyarakat harus berani untuk melaporkannya,” pungkasnya.

Rekruitmen Pegawai RSUD Pangandaran, Bupati Akan Cari Orang Berkualitas

Sementara Bupati Kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan,adanya informasi yang berkembang di masyarakat terkait penerimaan pegawai RSUD Pangandaran, dirinya memastikan akan mencari orang yang benar-benar berkualitas. 

“Tentu kita akan prioritaskan yang dari Pangandaran, terutama yang sudah lama mengabdi menjadi honorer,” kata Jeje Wiradinata usai Rapat Paripurna DPRD Pangandaran, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, Jeje Wiradinata menambahkan, dalam melakukan rekruitmen pegawai RSUD Pangandaran, dirinya akan memprioritaskan orang Pangandaran yang mempunyai mental baik, walaupun baru tamat sekolah. 

“Rekruitmen pegawai RSUD prioritas 99,9 persen orang Pangandaran, walau baru tamat sekolah, nanti dalam seleksinya akan didampingi dari Unpad,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Loading...