Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarRidwan Kamil Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Agung Kota Banjar

Ridwan Kamil Sholat Subuh Berjamaah Bersama Warga di Masjid Agung Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan dan giat sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Agung Kota Banjar, Sabtu (28/09/2019).

Ratusan warga Kota Banjar pun sejak subuh sudah memadati masjid untuk mengikuti sholat subuh berjamaah dan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan sholat subuh keliling berjamaah itu merupakan program rutin gubernur yang dilakukan dalam dalam kunjungan kerjanya ke setiap daerah.

Dalam tausiyahnya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa, program Jawa Barat tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata, tapi juga membangun bathiniah. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Ketiadaan keseimbangan bathin dapat memicu hilangnya pengendali diri dan bisa mengancam kehidupan bermasyarakat,” kata pria yang biasa akrab dipanggil Kang Emil itu.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pentingnya menghargai perbedaan, melawan berita hoax, serta menanamkan pendidikan karakter bagi generasi muda.

“Pintar saja tidak cukup, tapi juga harus dibarengi dengan budi pekerti yang baik,” tandas Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengatakan, untuk mendukung program Jawa Barat tersebut, saat ini Pemerintah Kota Banjar telah mencanangkan program Kampung Tadarus lanjutan dari program Maghrib Mengaji yang telah berjalan sebelumnya.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan mampu membangun generasi masyarakat yang cerdas dan berakhlakul karimah,” kata Nana.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Jawa Barat sebelumnya telah menghadiri kegiatan Jambore Desa se-Jawa Barat yang berlangsung di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, pada Jum’at (27/09/2019). (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -