Samsung Elektronik Akan Pamerkan Produk Cerdas dan Canggih di IFA 2019

Samsung Elektronik Akan Pamerkan Produk Cerdas
Samsung Elektronik memperkenalkan smart TV QLED 8K 55 inci terbaru di ajang IFA 2019 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Foto : Samsung

Samsung Elektronik hari ini menyongsong hari jadinya yang ke-50 di IFA 2019. Dalam konferensi pers, raksasa elektronik dari Korea Selatan ini menguraikan visi perusahaan yang berfokus pada inovasi, konektivitas, dan masa depan.

Di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2019 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, Samsung Elektronik memperkenalkan berbagai produk cerdas, dan terhubung yang dirancang untuk mendukung gaya hidup yang terus berkembang.

Seperti mendeklarasikan untuk mendemokratisasikan teknologi QLED 8K melalui perkenalan jajaran lengkap QLED 8K TV, berinovasi di pasar perangkat rumah tangga dengan jajaran kulkas BESPOKE.

Selain itu, menambah perangkat 5G pada smartphone Samsung, dengan meluncurkan Galaxy A90 5G dan Galaxy Fold 5G.

Penawaran-penawaran ini, ditambah produk-produk lainnya, menunjukkan tekad Samsung Elektronik untuk terus meningkatkan portofolionya, dengan produk dan layanan yang tangguh dan disruptif yang dirancang untuk masa depan.

“Sejak peluncuran TV hitam putih pertama Samsung hampir 50 tahun yang lalu, kami telah memperkenalkan teknologi mutakhir di seluruh produk elektronik konsumen, perangkat rumah tangga dan mobile,” jelas Chief Marketing Officer and Vice President, Samsung Europe, Benjamin Braun, dari keterangan resmi yang diterima HR Online, Kamis (5/9/2019).

“Samsung akan terus membangun warisan perusahaan dan membawa inovasi yang mengubah hidup bagi para konsumen,” imbuhnya.

Produk Masa Depan Samsung Elektronik

Seperti diulas di atas, bahwa di ajang IFA 2019 nanti, Samsung Elektronik yang merupakan perusahaan raksasa elektronik dari Korsel ini, akan “memamerkan” berbagai produk cerdas.

Produk raksasa pabrikan elektronik dari tersebut salah satunya adalah jajaran lengkap televisi dengan hadirnya smart TV QLED 8K 55 inci terbaru.

Sejak peluncuran QLED 8K TV tahun lalu, total pembelian QLED TV telah meningkat 200 persen dari tahun ke tahun.

Semakin populernya QLED TV ini terlihat pada lebih dari dua juta unit yang terjual secara global pada paruh pertama tahun ini, membuktikan selera konsumen untuk TV layar besar berkualitas tinggi.

Untuk menyempurnakan jajaran ini, QLED 8K TV 55 inci akan hadir mendampingi versi yang saat ini telah ada: 65, 75, 82 dan 85 inci.

Untuk produk QLED 8K TV 55 inci terbaru ini akan tersedia secara global pada bulan September tahun ini.

Varian 55 inci baru akan tetap menawarkan fitur premium dari jajaran QLED 8K TV, termasuk kualitas gambar dengan kedalaman, volume warna 100% dan teknologi inovatif AI Upscaling.

Di manapun konsumen menonton melalui layanan streaming, set-top box melalui HDMI, USB, atau mobile mirroring, Quantum Processor 8K mengenali dan meningkatkan konten beresolusi rendah menjadi kualitas 8K yang lebih tajam.

Perangkat Rumah Tangga BESPOKE

Kulkas BESPOKE produk dari Samsung Elektronik yang hadir di ajang IFA 2019. Foto : Samsung

Samsung elektronik juga menciptakan solusi rumah yang lebih dapat dikustomisasi, untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin beragam.Untuk memenuhi hal ini, salah satunya dengan menciptakan kulkas BESPOKE baru yang inovatif.

Kulkas BESPOKE ini didesain sebagai unit modular, dapat membaur mulus ke berbagai jenis ruangan, dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari desain 1 sampai 4 pintu.

Untuk pengguna yang menginginkan lebih dari dapur mereka, perusahaan raksasa elektronik Korsel hari ini juga meluncurkan Dual Cook Steam Oven multi-fungsi baru.

Dengan desain modern, oven ini menghadirkan fleksibilitas dengan kemampuan multi-cooking. Oven ini disejajarkan secara vertikal dan memiliki permukaan bertekstur dengan user interface baru yang memperkaya desainnya.

Dan dengan fitur Dual Cook Steam, oven ini dapat memasak dengan konveksi di satu kompartemen dan dengan steam di kompartemen lainnya pada waktu yang sama.

Samsung Elektronik juga terus menawarkan produk yang sesuai dengan gaya hidup konsumen masa kini. AirDresser, yang menyerupai lemari pakaian atau cermin vertikal, adalah alat untuk menyegarkan pakaian.

Selain itu, raksasa elektronik dari Korsel ini juga meluncurkan Air Purifier AX9500, sistem pemurnian Wind-Free™ pertama di dunia. Desain modularnya memastikan perangkat ini cocok dengan berbagai rumah.

Tambahan lagi, dengan sistem filtrasi tiga lapis, perangkat ini mengurangi gas, debu, dan alergen yang berbahaya dari udara di tempat tinggal.

Dengan vacuum cleaner stick nirkabel POWERstick Jet™ yang baru, konsumen dapat merasakan kemampuan hisap 200W yang terdepan di industri.

Dengan sistem penyaringan HEPA 5 lapis dan masa pakai baterai satu jam, perangkat ini dapat menangkap 99,999% partikel debu dan alergen, menangkapnya agar tidak kembali ke udara melalui pembuangan vakum.

Memperkenalkan Galaxy A90 5G Baru

Sejak peluncuran Galaxy S10 5G tahun ini, pabrikan elektronik asal Korsel telah bekerja dengan jaringan mitra globalnya, untuk menyediakan akses ke konektivitas seluler 5G untuk semua orang.

Hari ini, Samsung semakin memperkuat jajaran smartphone 5G dengan peluncuran Galaxy A90 5G baru, yang akan tersedia di Eropa mulai bulan Oktober.

Dengan Galaxy A90 5G ini, pengguna dapat dengan cepat mengunduh konten berkualitas tinggi, membenamkan diri dalam layar 6,7 inci Super AMOLED Infinity-U, dan memanfaatkan baterai 4,500mAh serta kamera utama 48MP.

Samsung juga mengkonfirmasi bahwa Galaxy Fold yang dinanti-nantikan akan tersedia dalam warna Cosmos Black dan Space Silver mulai 18 September 2019.

Negara-negara yang pertama berkesempatan “mencicipi” Galaxy Fold antara lain Prancis, Jerman, Singapura dan Inggris, dan akan disusul peluncuran di Amerika Serikat.

Opsi 5G-ready juga akan tersedia di pasar tertentu, menyediakan konektivitas jaringan terbaru untuk menyempurnakan pemakaian perangkat lipat baru. Bukan hanya itu, Galaxy Watch Active2 juga bakal hadir pada 6 September.

Galaxy Note10danNote10+ memberikan kekuatan dan kinerja terdepan yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sesuai dengan keinginan mereka dan menunjukkan semangat kreatif mereka saat on-the-go.

Selain itu, Galaxy Tab S6 yang baru hadir dengan S Pen khasnya, dan tablet pertama di dunia dengan fitur kamera ganda Ultra Wide Lens dan layar Super AMOLED 10,5 inci.

Dirancang untuk pengguna berperforma tinggi yang tidak ingin terbebani oleh laptop, Galaxy Book S menggabungkan mobilitas dan konektivitas smartphone dan produktivitas PC yang tangguh.

Semua produk Samsung Elektronik akan diumumkan di IFA 2019, ditampilkan di Booth Samsung Electronics di Level 2, City Cube Berlin dari tanggal 6 sampai 11 September 2019. (Adi/R5/HR-Online)