Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranSMAN 1 Pangandaran Raih Juara Lomba Duta Bahasa Jabar

SMAN 1 Pangandaran Raih Juara Lomba Duta Bahasa Jabar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Siswa SMAN 1 Pangandaran yang bernama Syifa Azzahra berhasil meraih juara harapan 2 atau juara kelima dalam lomba Duta Bahasa tingkat pelajar SMA se-Jawa Barat.

Kepala SMAN 1 Pangandaran, Undang Koswara, mengatakan, lomba yang diikuti oleh sekitar 600 orang tersebut merupakan lomba yang tidak mudah, apalagi kompetitor dari berbagai sekolah di Jawa Barat tidak kalah hebat. Meski begitu, kegigihan siswa dan pembimbing dari sekolahnya itu bisa mendapatkan hasil meski di harapan 2.

“Alhamdulillah kerja keras Syifa dan Pembimbing Bu Enung dapat membuahkan hasil. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya kepada Koran HR, Senin (23/9/2019).

Enung, Pembimbing Syifa, mengatakan, perjuangan sebelum berangkat lomba di tingkat Provinsi tersebut pihaknya melakukan penjaringan di masing-masing kelas dan menghasilkan 15 anak. Kemudian diseleksi lagi untuk mendapatkan dua orang. Setelah ikut lomba, akhirnya Syifa yang berhasil meraih prestasi.

“Sebelum berangkat tentu saja perwakilan dari kita digembleng selama 2 minggu berturut-turut. Alhamdulillah kerja keras ini bisa membuahkan hasil meski belum maksimal,” katanya.

Sementara itu, Syifa Azzahra, Siswi kelas XI, mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan peringkat harapan 2 dalam lomba duta bahasa tingkat Provinsi Jabar. Dalam lomba tersebut, setiap peserta dites oleh dewan juri soal beberapa bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda dan Bahasa Inggris.

“Peserta dalam lomba ini harus bisa berbicara di depan publik dengan 3 bahasa. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak dan doa dari orang tua, saya bisa meraih juara harapan 2. Ini sangat luar biasa sekali. Semoga SMAN 1 Pangandaran ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -