Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruSmartphone Advan G3 Pro Miliki Desain Premium, Harga Hanya Rp 1 Jutaan

Smartphone Advan G3 Pro Miliki Desain Premium, Harga Hanya Rp 1 Jutaan

Smartphone Advan G3 Pro resmi meluncur di Indonesia, Rabu (25/9/2019). Ponsel pintar terbaru besutan Advan ini menargetkan kalangan generasi milenial, sebagai penunjang aktivitasnya.

HP seri G3 Pro ini menawarkan harga yang ramah di kantong atau bisa dijangkau oleh anak muda. Meski begitu, spesifikasi serta desain yang diusungnya bisa bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Smartphone Advan G3 Pro ini merupakan generasi penerus yang ditingkatkan dari seri sebelumnya yakni G2 Pro. Dengan ukuran bodinya yang lebih tipis, tangguh, berkilau serta nyaman ketika dipegang.

Adapun kelebihan dibandingkan seri sebelumnya yakni dibekali dengan teknologi terkeni serta inovatif, desain yang sangat stylish dan premium, performa yang tangguh serta kamera yang bisa diandalkan.

Jika dilihat dari sisi performanya, Advan G3 Pro ini dipersenjatai chipset Unisoc SC9863A, yang disandingkan dengan CPU berprosesor 8 inti dari ARM Cortex-A55, masing-masing empat inti berkecepatan 1,6 GHz serta 4 inti kecepatannya 1,2 GHz.

Selain itu, sebagai pendukung untuk bermain game, smartphone Advan G3 Pro juga bisa diandalkan, karena dipasang GPU atau grafis dengan menggunakan PowerVR Rogue IMG8322.

Sedangkan untuk pendukung performa lainnya yakni RAM berkapasitas 4 GB, dengan dukungan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Bukan hanya itu, penyimpanan bisa ditambahkan dengan memakai slot microSD mencapai 128 GB.

Spesifikasi Lain Smartphone Advan G3 Pro

Ponsel pintar besutan Advan seri G3 Pro ini mempunyai bentang layar berukuran 6,3 inci. berpanel IPS 2.5D Glass. Resolusi layarnya 1520 X 720 piksel dengan aspek rasio 18:9. Di bagian depannya juga mengusung notch waterdrop atau seperti tetesan air.

Dengan layar lebar serta performa dari hardware yang tangguh ini, tidak salah jika smartphone Advan seri G3 Pro bisa diandalkan oleh mereka yang hobi bermain game, dengan tanpa adanya hambatan seperti lag dan lain sebagainya.

Di bagian jeprat-jepret, G3 Pro ini membawa dual lensa yang ditempatkan di belakang. Dua kamera itu beresolusi 12 MP serta 2 MP, yang tersusun secara vertikal dengan LED flash berada di bawahnya.

Fitur dari kameranya ini antara lain Geographical tagging, autofocus, Beauty, Bokeh, expanded focus dan face id detection. Selain itu bisa merekam video sampai [email protected] yang resolusinya mencapai 1920 x 1080.

Sedangkan di bagian depan terpasang kamera dengan resolusi 8 MP aperture f/2.2. Dengan besaran resolusi kamera depannya itu, maka bisa memuaskan untuk Anda yang doyan selfie.

Sementara kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Ponsel pintar ini juga sudah menjalankan sistem operasi berbasis Android Pie 9.0. Ukuran bodi atau dimensi 161.3 x 76.7 x 8.55 mm.

Bukan hanya itu, smartphone Advan G3 Pro juga dilengkapi dengan sensor keamanan menggunakan pemindai sidik jari yang berada di punggung belakang, serta Face ID dengan menggunakan kamera depan yang cepat mengenali wajah.

Harga

Advan G3 Pro mulai tersedia hari ini, 27 September 2019, dan bisa didapatkan via official store Advan yang ada di toko online antara lain, Lazada, Bukalapak, Blibli, Tokopedia serta Shopee. Sedangkan harganya hanya Rp 1.699.000.

Untuk seratus orang yang pembeli pertama smartphone Advan G3 Pro ini, maka bakal memperoleh bonus SanDisk OTG (flash disk) 16 GB. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -