Smartphone Infinix Hot 8 Dibanderol Murah Tapi Spek Menggoda

Smartphone Infinix Hot 8 Dibanderol Murah
Smartphone Infinix Hot 8. Foto : net/ist

Smartphone Infinix Hot 8 akhirnya pada Rabu, 4 September 2019. Ponsel pintar terbaru besutan vendor dari Hong Kong ini termasuk jajaran HP ramah di kantong.

Mengutip dari NDTV dan GSMArena, smartphone Infinix Hot 8 akan pertama kali dipasarkan di India. Untuk harga jualnya dibanderol mulai dari Rs. 6.999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Namun mulai tanggal 30 Oktober, smartphone Infinix Hot 8 ini akan dijual dengan harga 7.999 rupee, atau kurang lebih Rp 1,5 jutaan.

Jadi jika ponsel ini hadir di Indonesia, kemungkinan harganya sekitar Rp 1,5 jutaan. Akan tetapi belum ada konfirmasi resmi kapan akan dipasarkan di Tanah Air.

Meski harga murah dan masuk dalam kelas entry-level, namun spesifikasi ponsel pintar ini tidak akan kalah dengan produk lainnya dengan harga yang sama.

Bahkan, kemungkinan bisa menjadi “ancaman” bagi pabrikan smartphone asal China seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya, tak terkecuali raksasa Samsung.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ini ulasan jeroan dari ponsel pintar murah penerus seri Hot 7 Pro yang dirilis 2018 kemarin.

Spek Smartphone Infinix Hot 8

Ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,52 inci HD+ display LCD, dengan resolusi 720×1600 piksel. Sayangnya, untuk layar tidak dilindungi anti-gores sekelas Gorilla Glass.

Masih di bagian layar, seri Hot 8 ini memiliki kaca melengkung 2.5D dan notch poni seperti tetesan air (waterdrop) berukuran mungil. Sementara screen-to-body sampai 90,3%.

Di sektor dapur pacu, smartphone Infinix Hot 8 tidak berbeda jauh dengan seri Hot 7 Pro dengan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 octa-core berkecepatan 2 GHz. 

Sebagai pendukung performa, meski harga di bawah Rp 2 jutaan tapi ponsel ini dilengkapi RAM berkapasitas besar yakni 4 GB.

Sedangkan konfigurasi di penyimpanan internal dikemas 64 GB, yang bisa diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB) dengan slot khusus.

Untuk sektor jeprat-jepret, dipasang dual lensa di bagian belakang yang masing-masing 13 megapiksel (MP) dengan aperture f / 1.8 dan kamera kedua beresolusi 2 MP.

Pengaturan kamera belakang itu memiliki autofokus serta dibantu Low Light Sensor yang dipasang di bawah LED flash. Sehingga di belakang kelihatan seperti dibekali 3 kamera.

Sementara di bagian depan dipasang kamera selfie dengan sensor 8 MP bukaan f/2.0. Dengan harga yang ramah di kantong tentu kamera depan maupun belakang sangat menjanjikan.

Spesifikasi lainnya dari smartphone Infinix Hot 8, kapasitas baterai sangat besar 5000 mAh. Sektor keamanan menggunakan sistem sidik jari di belakang dan Face Unlock.

Sistem operasi menjalankan Android 9.0 Pie dan dibalut antarmuka XOS 5.0. Selain itu dibekali juga dual-SIM yang menerima kartu Nano-SIM.

Pilihan konektivitas, tersedia Wi-Fi, GPS, Bluetooth v5.00, USB OTG, Micro-USB, dan radio FM. Untuk ukurann dimensinya berukuran 165,00 x 76,30 x 8,70mm dan beratnya 179,00 gram. 

Smartphone Infinix Hot 8 ini tersedia dalam 3 varian warna, masing-masing Midnight Black, Cosmic Purple dan Quetzal Cyan. (Adi/R5/HR-Online)