Smartphone LG G8X ThinQ, Ponsel Kekinian dengan Dua Layar

Smartphone LG G8X ThinQ Pamerkan Ponsel
Smartphone LG G8X ThinQ. Foto : net/ist

Smartphone LG G8X ThinQ mulai diperkenalkan di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin City Cube, Jerman. Ponsel yang dipamerkan tersebut memiliki dua layar dan berbentuk layar lipat.

Meski layar lipat ini sudah pernah ditunjukkan oleh Samsung lewat seri Galaxy Fold dan Huawei via seri Mate X, namun mekanisme tidaklah sama.

Sekilas, LG G8X ThinQ memang terlihat seperti ponsel pintar pada umumnya. Namun keistimewaannya adalah adanya cover pelindung tambahan atau layar kedua. Casing layar kedua itu terhubung melalui USB-C, yang posisinya di bawah.

Dengan terhubungnya itu, dengan otomatis HP ini bakal mempunyai layar eksternal pada cover itu. Sehingga akan terlihat smartphone LG G8X ThinQ ini memiliki dua layar.

Casing layar kedua ini memiliki tampilan OLED monokrom 2,1 inci, sama seperti ponsel Android lama. Layar tersebut bisa bermanfaat untuk menunjukkan waktu, dan penanda untuk pemberitahuan atau notifikasi.

Jadi saat membuka, maka bakal kelihatan layar lainnya di sisi kiri casingnya. Layar itulah yang menjadi layar utama dengan bentang layar seluas 6,4 inci FHD + OLED (2340 x 1080, rasio aspek 19,5: 9).

Untuk casingnya yang bisa dibuka sampai 360 drajar ini, ternyata sudah lolos dan memiliki sertifikat standar militer MIL STD 810G serta IP68.

Dengan adanya dua layar ini, maka display yang satu bisa dimanfaatkan sebagai keyboard, dan layar kedua sebagai monitornya.

Spek Lain Smartphone LG G8X ThinQ

Mengutip dari GSM Arena dan The Verge Jumat (6/9/2019), ponsel layar lipat besutan LG ini dibekali dengan prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 Octa-core, dengan GPU Adreno 640.

Mengutip dari GSM Arena dan The Verge Jumat (6/9/2019), ponsel layar lipat besutan LG ini dibekali dengan prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 Octa-core, dengan GPU Adreno 640.

Sedangkan untuk RAM tersedia 6 GB yang dibantu penyimpanan internal sebesar 128 GB. Namun bisa diperlebar sampai 1 TB dengan menggunakan slot micoSD.

Di sektor kamera, dipasang dual lensa di belakang. Masing-masing13 MP sebagai ultra wide, dan 12 MP yang dibekali fitur stabilizer OIS.

Untuk kamera depan dengan besaran resolusi 32 MP ini, tentu bisa sangat memuaskan para pengguna terlebih pecinta selfie.

Bagian baterai memiliki daya 4000 mAh yang juga dibekali fitur fast battery charging 21W (Quick Charge 4.0), USB Power Delivery dan Wireless charging 9W.

Sedangkan sistem operasi pada smartphone LG G8X ThinQ berbasis Android 9.0 Pie. Sektor keamanan menggunakan sensor sidik jari yang berada di dalam layar. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...