Smartphone Realme Seri Q Dijadwalkan Meluncur 5 September 2019

Smartphone Realme Q1
Smartphone realme seri Q dijadwalkan meluncur 5 September 2019. Photo : Net/Ist.

Smartphone realme seri Q dijadwalkan meluncur 5 September 2019. Menurut informasi yang beredar, realme tak hanya akan memperkenalkan satu model smartphone, tetapi empat, yakni Realme 5, Realme 5 Pro, Realme XT, dan Realme Q1.

Dengan begitu, realme dipastikan bakal menambah jajaran smartphone terbarunya, salah satunya smartphone realme seri Q. Perusahaan ponsel asal China itu sudah memberikan isyarat kehadirannya melalui situs microblogging Weibo.

Realme XT

Namun sayangnya, tak banyak informasi yang diungkap terkait spesifikasi dari masing-masing ponsel pintar tersebut. Hanya Realme XT yang disebut akan menjadi smartphone pertama realme dengan kamera belakang 64MP.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Minggu (01/09/2019), selain ditopang kamera 64 MP, Realme XT juga dibekali chip Qualcomm 712 SoC dengan RAM 8 GB dan storage hingga 128 GB.

Poster Realme di Weibo

Poster yang dibagikan realme di Weibo mengonfirmasi bahwa smartphone Realme seri Q akan debut pada 5 September mendatang di China. Mengenai informasi detailnya belum diungkap.

Xu Qi Chase, Chief Marketing Officer Realme, juga telah mengonfirmasi bahwa smartphone realme seri Q akan tiba dengan teaser video.

Dalam unggahan terpisah, perusahaan ponsel tersebut juga akan mengungkap empat produk baru pada tanggal 5 September nanti.

Realme Four Raptor

Sesuai dengan unggahan resmi Weibo, salah satu smartphone realme mendatang akan dijuluki Four Raptor. Perangkat tersebut diisyaratkan bakal menggunakan empat kamera di belakang.

Sedangkan, untuk Realme Q1 besar kemungkinan akan menjadi debut lini Q. Ada juga analisis yang menyebutkan ponsel pintar ini mungkin bakal menjadi produk pertama Realme yang tidak menggunakan ColorOS, tetapi OS besutan internal perusahaan.

Sejumlah unggahan di Weibo juga menunjukkan salah satu smartphone realme mendatang akan ditopang Qualcomm SoC, kemungkinan menggunakan Snapdragon 855 Plus.

Namun, karena informasi tersebut baru sebatas klaim, jadi tunggu saja kabar lebih lanjutnya dari realme.

Reamle 5 dan Realme 5 Pro Meluncur

Sebelumnya, secara resmi realme sudah memamerkan gambar pertama dari ponsel pintar berkamera 64MP bernama Realme XT.

Untuk seri Realme 5 dan Realme 5 Pro sudah diperkenalkan dalam acara yang digelar di India beberapa waktu lalu.

Realme 5 & Realme XT

Namun sayang, pihak perusahaan belum memberikan tanggal pasti mengenai peluncuran Realme XT. Meski begitu, CEO Realme India, Madhav Sheth, mengisyaratkan kalau perangkat ini akan diluncurkan bersamaan dengan Realme 5.

Kedua perangkat tersebut dipastikan hadir dengan empat kamera belakang. Sesuai dengan namanya, Realme 5 Pro hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dari Realme 5 standar.

Realme 5 Pro Snapdragon 712

Untuk spesifikasinya, Realme 5 Pro dipersenjatai chipset Snapdragon 712. Ponsel pintar ini dibekali layar berukuran 6,3 inci dengan desain notch waterdrop beresolusi Full HD+.

Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM dan ROM, yaitu RAM 4 GB/ROM 64 GB, RAM 6 GB/ROM 64 GB, serta RAM 8 GB/ROM 128 GB.

Realme 5 Pro Kamera 48MP

Guna menunjang performanya, ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.035mAh dan telah mendukung fitur fast charging VOOC 3.0 20W.

Di sektor kamera belakang, lensa utama Realme 5 Pro beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 yang memiliki hasil foto 12MP.

Kamera Selfie 16MP

Sedangkan, lensa lainnya beresolusi 8MP ultrawide, 2MP macro lens, dan depth sensor. Untuk kebutuhan selfie mengunakan kamera depan beresolusi 16MP. 

Smartphone Realme 5 Pro hadir dalam dua pilihan warna, yakni sparkling blue dan crystal green yang rencananya dijual 4 September nanti dengan harga mulai 13.999 rupee, atau setara Rp 2,7 juta. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...