Spesifikasi Honda Zoomer X di Indonesia Lengkap Dengan Harganya

Spesifikasi Honda Zoomer X
Honda Zoomer X. Foto: Istimewa

Spesifikasi Honda Zoomer X tak henti-hentinya dicari pecinta otomotif di Indonesia. Hal ini dikarenakan Honda Zoomer X dikabarkan akan segera mengaspal di Tanah Air. Sepeda motor dengan jenis skutik ini sudah bisa dilihat di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta.

Meski berjenis skutik, motor Honda Zoomer-X ini hadir dengan style yang lebih street urban. Berbeda dengan motor skutik lainnya, sekujur body Honda Zoomer-X tampak serba terbuka. Hal inilah yang membuat Honda Zoomer-X terkesan beda.

Spesifikasi Honda Zoomer X

Berikut adalah spek Honda Zoomer-X selengkapnya untuk anda.

Desain

Desain dari spesifikasi Honda Zoomer-X tampak unik dan khas. Di bagian body samping Honda Zoomer-X, ada area di bawah jok yang dibiarkan bolong. Anda bisa lihat secara jelas ada bagian kerangka besi yang terekspos.

Tak hanya itu, bukaan jok Honda Zoomer-X juga tampak beda karena mengusung konstruksi yang membuka ke samping. Dari desainnya ini, Honda Zoomer-X memang cocok untuk anak muda yang suka berkegiatan di outdoor.

Di bagian sokbreker depan, sepeda motor Honda Zoomer-X ini tampak menerapkan upside down. Konsep ini mengingatkan kita pada motor sport. Semakin sporty karena Honda Zoomer-X dibekali dengan panel instrumen full digital.

Bukan hanya terkesan sporty, spesifikasi Honda Zoomer X juga tampak modern. Dengan konsep desain tersebut, Honda Zoomer X juga bisa membuat kemampuan akomodasinya jadi lebih fleksibel.

Area bawah jok pada Honda Zoomer X yang bolong bisa anda isi dengan sepatu dan bahkan papan skate board secara leluasa. Hal ini tentu saja menguntungkan anda sebagai penggunanya.

Perlu diketahui, skutik ini sebelumnya hanya dipasarkan oleh importir umum. Dimana berstatus CBU dari Thailand. Bahkan AHM beberapa kali sempat memajang Honda Zoomer-X pada pertengahan tahun 2015. Hanya saja, kala itu tidak untuk dipasarkan.

Dapur Pacu

Dapur pacu juga menjadi salah satu sektor spesifikasi Honda Zoomer X yang menarik untuk dibahas. Di bagian mesinnya, Honda Zoomer X dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 108,2 cc.

Tak hanya memiliki kapasitas mesin yang baik, Honda Zoomer X juga didukung dengan pendingin udara. Sekilas hal tersebut mengingatkan kita dengan sepeda motor BeAT dan Scoopy.

Dengan mesin tersebut, Honda Zoomer X terbukti lebih irit pemakaian bahan bakar. Dengan demikian, anda tentu saja bisa lebih hemat budget. Segi konsumsi BBM ini turut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi minat penggemar.

Fitur

Fitur keselamatan pada spesifikasi Honda Zoomer X terbilang standar. Motor Honda Zoomer X ini didukung dengan rem belakang berupa tromol. Dukungan fitur ini diperkuat dengan headlamp, lampu sein dan stop lamp dengan bohlam konvensional.

Meski belum menggunakan LED, namun hal tersebut tak mampu menurunkan kualitasnya. Motor Honda Zoomer X ini tetap memanjakan mata dan memikat hati pecinta otomotif.

Semakin mencuri perhatian karena spesifikasi Honda Zoomer X ini dibekali dengan pelek yang ukurannya 12 inci. Pelek ini dipadukan dengan ban yang berukuran 100/90 untuk depannya. Sementara ban belakang berukuran dan 110/90.

Dengan menggunakan ban tersebut, tampilan Honda Zoomer X tampak imut sekaligus macho. Walau demikian, anda tetap harus bersabar dalam melihat desain Honda Zoomer X secara jelasnya.

Banyak pecinta otomotif yang memperkirakan bahwa Honda Zoomer X akan hadir dengan gaya Zoomer-X Thailand dan ada juga yang menyebutnya dengan versi lain. Dalam versi lain, Honda Zoomer X bisa saja hadir dengan basis rangka terbaru layaknya Honda Genio.

Harga Honda Zoomer X

Selain spesifikasi Honda Zoomer X, ada baiknya anda juga tahu perihal harganya. Di daftar NJKB, Honda Zoomer dibanderol dengan harga Rp 29,3 juta. Jika dibandingkan dengan Honda Monkey yang harganya Rp 21,6 juta, harga Honda Zoomer X tentu lebih tinggi.

Walau demikian, harga yang dibawanya masih di bawah motor CBU Thailand lain. Sebut saja Honda Forza yang harganya mencapai Rp 59,7 juta.

Setelah melihat spesifikasi Honda Zoomer X, harga yang dibawanya terbilang terjangkau. Meski begitu, anda tunggu saja informasi lebih lanjut mengenai peluncuran Honda Zoomer X di Indonesia. Update informasinya untuk tahu harga resminya. (R9/HR-Online)