Tahun Akademik Baru, STAI Putra Galuh Ciamis Gelar KTMB 2019

STAI Putra Galuh Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jelang tahun akademik baru 2019/2020, Sekolah Tinggi Agama Islam/ STAI Putra Galuh Ciamis, mengadakan kegiatan kuliah ta’aruf mahasiswa Baru (KTMB) tahun 2019. 

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (03-04/9/2019), di Kampus STAI Putra Galuh Ciamis, di jalan Raya Ciamis-Banjar, komplek Cijantung. 

Sebanyak 55 mahasiswa baru dari Prodi PGMI, PIAUD dan Perbankan Syariah, secara antusias mengikuti materi pada hari pertama Kuliah Ta’aruf yang dibuka langsung Ketua STAI Putra Galuh, DR. H. Nono Mulyono, MM. 

Nono mengatakan, dalam rangka meningkatkan peran mahasiswa STAI Putra Galuh Ciamis, diperlukan adanya kuliah ta’aruf bagi mahasiswa baru. 

“Kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat mengembangkan kepribadian, pengetahuan dan keterampilannya, setelah menjadi mahasiswa di STAI Putra Galuh Ciamis,” ujarnya. 

Menurut Nono, kegiatan kuliah ta’aruf mahasiswa sendiri bertujuan sebagai ajang perkenalan bagi mahasiswa baru. Perkenalan terhadap sesama mahasiswa, juga mengetahui tentang kampusnya mulai dari sistem akademik, administrasi perkuliahan, pimpinan dan dosennya, serta kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus.

“Kuliah ta’aruf ditujukan agar mahasiswa mengenal betul sistem perkuliahan, kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nono berpesan kepada para mahasiswa baru, agar menjadi mahasiswa yang aktif dan kreatif. Pasalnya saat ini akses pengetahuan sudah sangat mudah dijangkau melalui ponsel pintar atau Android. 

“Selain harus rajin membaca buku referensi, saya berpesan kepada mahasiswa baru agar bisa memanfaatkan gadget untuk keperluan kuliah, untuk menggali ilmu agar wawasan kita semakin bertambah,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua panitia KTMB tahun 2019, Galuh Ardhy Pradiya, menuturkan, calon mahasiswa baru diberikan pemaparan dari beberapa pemateri tentang kemahasiswaan, akademik, administrasi perkuliahan, pimpinan dan dosennya, serta kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus.

“Kegiatan kuliah ta’aruf mahasiswa baru ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa baru STAI Putra Galuh Ciamis karena menjadi salah satu prasyarat kelulusan,” tandasnya. (Jujang/R4/HR-Online)

Loading...