STISIP Bina Putera Kota Banjar Ajak Mahasiswa Baru Ubah Pola Pikir

STISIP Bina Putera Kota Banjar
Bimbingan Mahasiswa Baru (BIMAMARU) Tahun Ajaran 2019/2020 di Audotorium Kampus STISIP Bina Putera Kota Banjar, Jum'at (6/9/2019). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Sebanyak 97 calon Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (STISIP) Bina Putera Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti Bimbingan Mahasiswa Baru (BIMAMARU) Tahun Ajaran 2019/2020 di Audotorium Kampus STISIP, Jum’at (6/9/2019).

Dari 97 calon mahasiswa tersebut, sebanyak 75 mahasiswa mengambil jurusan ilmu pemerintahan dan 25 mahasiswa lainnya mengambil jurusan ilmu administrasi bisnis.

Angga Gumilar, M.Pd, Ketua STISIP Bina Putera Banjar dalam sambutannya, mengatakan, tidak ada dikotomi pendidikan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Hanya kualitas pendidikan saja yang membedakan.

“Kegiatan Bimamaru sebagai pengenalan budaya kampus agar mahasiswa baru dapat membiasakan diri dengan budaya akademik. Harus ada perubahan perilaku dan pola pikir bagi calon mahasiswa sebagai insan akademik dengan mengedepankan Tri Darma Perguruan Tinggi,” tegas Angga.

Selain itu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, kata Agus, STISIP Bina Putera Kota Banjar tahun 2019 telah melakukan berbagai program. Salah satunya melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan University Tun Hussein Malaysia dan Huachiew Chalermprakiet University Thailand.

“Tahun kemarin kita sudah melakukan kerjasama pendidikan dengan Turki dan beberapa kampus luar negeri, tahun ini kita agendakan pertukaran Mahasiswa ke Malaysia dan Thailand,” kata Angga.

Sementara itu, Renaldi Feri Gumilar, calon mahasiswa baru STISIP Bina Putera Kota Banjar asal MAN 4 Ciamis mengaku bangga mendapat banyak pengalaman dan wawasan baru tentang budaya kampus.

Ia berharap melalui program studi Ilmu pemerintahan yang diambil nantinya dapat membantu memperbaiki tata kelola pemerintahan yang ada.

“Semoga bisa berprestasi membanggakan orangtua dan berguna bagi bangsa,” harapnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Loading...