Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranTebing Retak Ancam Rumah Dinas Camat di Pangandaran

Tebing Retak Ancam Rumah Dinas Camat di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tebing retak mengancam keberadaan Kantor Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.  Keberadaan tebing tersebut yang mengalami retak sepanjang 15 meter.

Camat Mangunjaya, Oos Koswara, membenarkan mushola dan rumah dinas camat yang berada di komplek Kecamatan Mangunjaya terancam oleh tebing yang sudah retak.

“Karena kondisinya seperti ini, kita tentu saja meningkatkan kewaspadaan dengan membuat piket tiap malamnya. Lantaran mengkhawatirkan, tidak ada satupun pegawai yang berani tidur di rumah dinas karena takut ambruk,” katanya, Senin (26/8/2019).

Tebing yang bernama tebing laja tersebut, kata Oos, pernah mengalami ambruk hingga membuat benteng kecamatan jebol.

“Kita dari kecamatan belum bisa berbuat banyak untuk menangani masalah ini. Pasalnya, tebing tersebut milik salah satu warga yang sebelumnya pernah kita komunikasikan. Karena tidak menemukan titik temu, ya kita hanya bisa pasrah menunggu tebing tersebut ambruk agar kita merasa lega,” jelasnya lagi.

Diketahui, tebing tersebut merupakan batu cadas yang terbilang cukup keras. Sementara itu, panjang retakan tebing tersebut mencapai 15 meter dengan lebar 10 meter. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -