Tim Futsal Unigal Ciamis Raih Juara Umum Soccer Battle Campus di Kota Banjar

Tim Futsal Unigal
Tim Futsal Unigal berhasil meraih juara umum pada Soccer Battle Campus di Kota Banjar, Sabtu (21/9/2019).

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Tim Futsal Universitas Galuh (Unigal) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih juara umum dalam event turnamen futsal Soccer Battle antar kampus region Banjar, Ciamis dan Pangandaran yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Stadium Kawasan Parunglesang, Kota Banjar, Sabtu, (21/9/19).

Dalam ajang turnamen itu, tim futsal Unigal menurunkan tiga tim terbaiknya dan berhasil keluar sebagai juara umum. Ketiga tim yang diterjunkan dalam kompetisi berhasil meraih juara satu, juara dua dan juara tiga menyingkirkan sembilan tim lain yang ikut berlaga.

Sandi Syamsu Rijal, pelatih tim futsal Universitas Galuh, Ciamis, mengungkapkan, bangga akan prestasi yang ditorehkan anak asuhnya, terlebih banyak mahasiswa baru yang diturunkan oleh Tim Unigal.

“Tentunya bangga bisa mengharumkan almamater terlebih banyak pemain didominasi mahasiswa baru,” kata Sandi.

Setelah keluar sebagai juara, kata dia, tim yang ada akan difokuskan berlatih untuk persiapan maju di tingkat wilayah.

Sementara itu, Gerry, perwakilan DSO Djarum Kota Banjar, penyelenggara kompetisi, mengatakan, agenda Soccer Battle tahun 2019 untuk mencari atlet olahraga terutama olahraga futsal di tingkat mahasiswa.

“Selain itu untuk memberikan ruang potensi bagi peserta yang berprestasi dapat tampil di ajang yang lebih tinggi,” katanya.

Rencananya, juara pertama pada ajang ini akan berlanjut ke Soccer Battle tingkat Parahyangan di Garut.

“Tim Unigal ini sebagai juara pertama nanti akan kita delegasikan di event Soccer Battle tingkat Parahyangan di Garut,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)