Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Kalangan Pelajar, Kapolres Sambangi SMAN 3 Banjar

Keselamatan Berlalu Lintas
Polres Banjar saat sosialisasi keselamatan berkendara di SMAN 3 Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Kepolisian dari Polres Kota Banjar melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada guru dan siswa SMAN 3 Kota Banjar, Selasa (17/9/2019). Dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, didampingi Kasat. Lantas, AKP. Dadang bersama sejumlah anggota.

Menurut Yulian, ketertiban dalam berlalu lintas sangat penting sekali bagi semua pengendara. Apalagi hal itu menyangkut dengan keamanan maupun keselamatan pengguna jalan.

“Kita ingin semua elemen masyarakat yang sudah diperbolehkan mengendarai motor harus benar-benar paham aturannya, termasuk para guru yang ada di sekolah ataupun siswa,” kata Yulian.

Melalui sosialiasi yang dilakukan ke sekolah tersebut, ia harap mampu menekan pelanggaran dalam berlalu lintas, terutama dari kalangan pelajar.

“Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat ketika Anda berkendara, pastikan semuanya lengkap dan menggunakan alat kelengkapan berkendara yang sesuai dengan standar. Ini tentunya demi keselamatan kita, karena nyawa kita itu sangat berarti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Banjar, Kusdiaman, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Polres Banjar yang menyambangi sekolahnya untuk memberikan pengetahuan serta menyampaikan informasi perihal keselamatan berkendara.

Menurutnya, Guru maupun Siswa yang menggunakan kendaraan di sekolahnya cukup banyak, sehingga sangat sesuai untuk diberikan pengetahuan berlalu lintas.

“Guru maupun anak-anak sangat antusias sekali. Dari Kepolisiannya juga interaksi dengan anak-anak sangat menarik. Sehingga, kami sangat mengapresiasi sekali. mudah-mudahan saja ke depan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa berkurang, terutama dari kalangan pelajar,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)