Toyota Calya Facelift Disebar ke Dealer, Perkiraan Harganya Lebih Mahal

Toyota Calya Facelift
Toyota Calya Facelift. Foto: Net/Ist

Toyota Calya facelift sudah dipastikan bakal meluncur. Ini merupakan keterangan dari PT. Toyota Astra Motor. Toyota Calya ini nanti akan diluncurkan pada 16 September 2019. Calon konsumen sudah dapat menyaksikan secara langsung mobil baru ini di dealer terdekat anda.

Melalui berbagai macam bocoran yang sudah beredar di internet, anda dapat mengetahui seperti apa wujud dari rupa terbaru LCGC tujuh penumpang tersebut. Bukan hanya dari sisi eksterior nya saja. Tetapi Toyota Calya facelift dikabarkan akan memperoleh beberapa fitur anyar pada bagian interiornya.

Konsumen yang tertarik untuk bisa memiliki mobil ini sudah bisa memesannya hanya dengan menaruh tanda jadi yang besarannya 5 juta. Tetapi sampai sekarang masih menjadi misteri mengenai harga jualnya. Apakah akan naik, sebab dikabarkan ada kenaikan harga 3 sampai 4 jutaan.

Di kawasan Jakarta sudah disebar varian baru dari Toyota New Calya ini. Salah satu pramuniaga di dealer Toyota menginfokan bahwa harga Calya facelift lebih mahal dibandingkan dengan versi sebelumnya. Harga selisihnya bisa sampai 4 juta lebih mahal dari yang lama.

Meskipun demikian, berdasarkan dari pemantauan mobil ini memang belum dipajang di area display dari dealer tersebut. Kemungkinan baru display di dealer sesudah PT Toyota Astra Motor yang sudah meluncurkannya secara resmi.

Harga Toyota Calya Facelift

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa model terakhir dari Calya dibanderol dengan harga mulai dari 136 jutaan hingga 156 jutaan OTR Jakarta dan wilayah sekitarnya. Artinya bila benar mengalami kenaikan sebesar 3 jutaan tentunya harga Calya facelift ini akan dipatok seharga 139 jutaan sampai 159 jutaan.

Bila Toyota Calya tipe G A/T yang sebelumnya dibanderol dengan harga 156,4 juta on the road wilayah Jakarta. Maka perkiraan harga dari Toyota Calya Facelift tipe G A/T ini dibanderol dengan harga 160,4 jutaan bila mengalami kenaikan harga 4 jutaan.

Harga resmi dari Calya facelift akan baru keluar pada tanggal 15 September 2019. Karena Toyota Astra Motor akan meluncurkan mobil ini pada 16 September 2019.

Bocoran Spesifikasi Calya Facelift

Beberapa waktu lalu memang santer terdengar informasi duet Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra akan memperoleh penyegaran di waktu dekat ini. Apakah rencana ini telah dipersiapkan jauh hari. Atau ini respon pihak Daihatsu dan Toyota untuk menyambut Renault Triber sebagai penantang baru.

Terlepas dari hal itu, yang pasti tampang Toyota Calya Facelift 2019 baru saja dibocorkan di dunia maya. Secara umum memang terlihat banyak ubahan pada mobil ini yang mengarah kepada bentuk kakaknya yaitu Toyota Avanza.

Dari bocoran gambar tampilan Calya facelift terbaru ini bagian sisi depan, belakang dan samping nya secara umum merupakan bagian yang paling banyak berubah. Grille nya dibuat lebih besar bila dibandingkan dengan pendahulunya. Pada bagian sisi atasnya dilabur dengan warna hitam glossy. Sementara itu di bagian bawah di pelabur menggunakan warna hitam matte.

Memang tidak terlalu susah menyimpulkan, grille mobil ini mengikuti bentuk dari Toyota Avanza yaitu 3 bilah horizontal. Bumper depan mobil ini juga masih mengikuti bentuk bumper dari Avanza. Lebih tepat lagi mobil ini mengikuti bumper dari toyota Veloz.

Lampu kabut diposisikan pada bagian terluar bumper depan. Diberikan ornamen housing yang berwarna hitam memanjang secara vertikal. Sementara itu lampu dari Calya facelift ini secara bentuk memang tidak berubah. Tapi bila diperhatikan detail yang ada di dalam housing lampunya yang berubah.

Toyota Calya Facelift ini tampaknya memakai lampu depan LED yang mengusung model reflektor. Sementara lampu sein berada di bagian bawah. Bila benar demikian tentunya perubahan ini sangat positif bagi duet LCGC 3 baris tersebut.

Beralih ke bagian samping, ubahan yang diberikan pada mobil ini dalam bentuk velg. Bagian belakang sendiri terdapat tambahan ornamen yang berupa aksen dengan warna black glossy melintang dari sisi kiri ke kanan berada di atas plat nomor.

Tetapi sayang penambahan ornamen ini memang kurang pas dan kesannya dipaksakan. Tidak ada detail lain yang tampak di dalam foto sisi belakang. Kecuali fakta mobil dengan kelir putih ini merupakan tipe G yang merupakan tipe tertinggi Toyota Calya.

Bagaimana menurut anda untuk mengetahui seperti apa spesifikasi lengkap dan harga pasti dari Toyota Calya Facelift ini. Anda harus sabar menanti sampai 16 September mendatang. (R9/HR-Online)

Loading...