Tumpukan Sampah Dekat Pasar Subuh Ciamis Dikeluhkan Warga

Tumpukan Sampah Dekat Pasar Subuh Ciamis Dikeluhkan Warg
Tumpukan sampah yang berceceran di dekat pasar subuh Ciamis, tepatnya di depan pasar ayam, Selasa (03/09/2019) dikeluhkan warga. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Adanya tumpukan sampah yang berceceran di dekat Pasar Subuh Ciamis, tepatnya di depan pasar ayam, Selasa (03/09/2019) dikeluhkan warga. 

Apalagi lokasi tumpukan sampah tak jauh dari salah satu warung nasi yang lumayan terkenal sejak dulu, yakni warung doyong.

Meski disediakan bak sampah besar, namun pada Selasa (03/09/2019) sore, begitu banyak sampah berceceran di luar tempat sampah. Kondisi ini sangat disayangkan masyarakat.

“Tadinya mau makan ke warung doyong, tapi karena melihat sampah dan baunya menyengat, mau makan pun gak jadi,” ujar Ari (32), warga Panoongan, Ciamis.

Menurut Ari, kondisi tumpukan sampah dekat pasar subuh Ciamis ini sering sekali terjadi. Dimana bak sampah sudah penuh, tapi petugas tidak buru-buru mengangkutnya. Alhasil, ketika bak sampah overload, sampah jadi berceceran dimana-mana.

“Kesanya kan jorok sekali, apalagi ini di pusat kota Ciamis, memprihatinkan,” ucapnya.

Pihaknya pun khawatir, akibat selalu ada tumpukan sampah di pinggir jalan, akan berdampak pada penilaian Adipura.

Sehingga Ari berharap pemerintah daerah bisa cepat dalam menangani permasalahan sampah, khususnya di wilayah perkotaan.

“Minimalnya harus rutin mengangkut sampah di tempat yang disediakan bak sampah, agar tidak terjadi penumpukan,” jelasnya. 

Senada dengan itu, Rizal, warga Kertasari Ciamis, mengeluhkan hal serupa. Menurut dia, kondisi banyaknya tumpukan sampah di dekat pasar subuh Ciamis sangat disayangkan, apalagi Ciamis merupakan peraih adipura beberapa kali. 

“Kalau misalnya seperti ini terus, bisa-bisa Ciamis tidak lagi bisa mempertahankan Adipura,” tandasnya. (Jujang/R4/HR-Online)

Loading...