Tunaikan Janji, Moketu Banjarsari Ciamis Bangun Rumah dan Cari Jodoh untuk Irfan

Moketu Banjarsari
Pembangunan rumah Irfan, warga Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, yang buta sejak 4 tahun silam. Pembangunan rumah tersebut terlaksana atas bantuan Moketu Banjarsari, Minggu (1/9/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sesuai dengan janjinya, Komunitas Motor Keluaran Tua (Moketu) Banjarsari akhirnya membangun sebuah rumah untuk Irfan, warga Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Irfan diketahui menderita kebutaan sejak empat tahun silam. Keberuntungan Irfan bukan hanya dibangunkan rumah, namun Irfan bahkan sedang dicarikan jodoh untuk mendampingi dan merawatnya.

Sekjen Moketu Banjarsari, Olis Nurholis, mengatakan, pihaknya saat ini tengah memulai pembangunan rumah sehat untuk Irfan.

“Sesuai dengan janji kami bahwa Moketu akan memberikan bantuan rumah untuk Irfan. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami (Moketu) untuk memanusiakan manusia sesuai moto dari Moketu,” katanya, Minggu (01/09/2019).

Awal kunjungan Moketu beberapa waktu lalu, kata Olis, memang sudah ada rencana untuk membangun rumah untuk Irfan.

“Namun karena saat itu terlalu padat kegiatan, maka kami baru hari ini melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Irfan,” terangnya.

Berita Terkait: Peduli Sesama, Pecinta Motor Tua di Ciamis Bangun Rumah Warga

Pantauan HR Online di lapangan, Moketu Banjarsari yang para anggotanya berasal dari kalangan pengusaha dan para anggota TNI dari Koramil Banjarsari kerap melakukan kegiatan sosial di sela-sela kesibukannya.

Selain aktif dalam kegiatan touring, Moketu sendiri mempunyai misi untuk melakukan hal-hal bermanfaat bagi warga yang dalam kesulitan, seperti warga miskin, jompo, serta memberi bantuan untuk pembangunan rumah ibadah.

Moketu Banjarsari Cari Jodoh untuk Irfan

Selain mendirikan bangunan rumah untuk Irfan, Moketu saat ini tengah mencari sosok perempuan yang siap untuk dinikahkan dengan Irfan.

“Tujuan kami mencarikan jodoh buat Irfan adalah agar ada sosok yang mendampingi serta mengurus Irfan. Rencananya kami juga ingin memberikan bantuan usaha untuk Irfan,” katanya.

Namun terkait jenis usahanya, ketua Moketu tersebut masih mencari ide usaha apa yang sekiranya mampu mengangkat ekonomi Irfan.

“Kami memandang, jika, andai saja, ada perempuan yang siap untuk dinikahi oleh Irfan, kami di sini akan memberikan bantuan usaha jenis peternakan ayam. Ya kalau ada pendampingnya kan bisa ada yang menuntun dan memperhatikan, terus juga bisa mengurus usahanya nanti,” timpal Olis. (Suherman/R7/HR-Online)