Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruVespa GTS Supertech 300 di Indonesia Harganya Setara Toyota Agya Baru

Vespa GTS Supertech 300 di Indonesia Harganya Setara Toyota Agya Baru

Vespa GTS Supertech 300 baru saja diluncurkan di Indonesia pada Jum’at (20/9/2019). Vespa besutan Piaggio ini memiliki fitur berteknologi canggih, desain yang menarik serta tenaga mesin baru dan lebih bertenaga.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega seperti dikutip via Tempo dan Gridoto mengatakan, bahwa dengan yang dimiliki dari Vespa GTS Supertech 300 maka akan lebih berkarakter.

“Kami percaya skuter ini bakal menawarkan keunikan serta kenikmatan dengan lebih baik ketika mengendarai vespa ini,” ucapnya.

Sehingga tidak salah jika pihak PT Piaggio Indonesia mengklaim, bahwa skuter penerus GTS 300 ini adalah yang terbaik yang mereka miliki sampai saat ini.

Lantas apa fitur berteknologi canggih yang dimiliki skuter matik ini? Marco menjelaskan, GTS Supertech 300 ini dibekali layar digital berukuran 4,3 inci tipe TFT full-colour. 

Layar tersebut bisa terhubung dengan ponsel pintar melalui bluetooth Smart Dash atau aplikasi Vespa MIA. Fiturnya ini bisa sebagai navigasi, mengatur pemberitahuan pesan, menerima telpon serta memberikan perintah via suara oleh pengendara.

Selain itu, pada Vespa GTS Supertech 300 ini terdapat pula fitur canggih lainnya yakni dual Anti-lock Braking System (ABS) serta kontrol traksi elektronik ASR untuk keamanan saat berkendara.

Desain Vespa GTS Supertech 300

Sementara itu di bagian desainnya, skuter matik terbaru besutan Piaggio ini lebih segar dan menawan. Pihak Piaggio mendesain ulang terutama di bagian shield, jok ergonomis sehingga saat duduk pengguna bisa sangat nyaman sepanjang jalan.

Selain itu pada bagian horn cover-nya juga baru, di rodanya berwarna glossy black, ukuran peleknya 12 inci serta ditambah shock dengan kelir warna kuning yang sangat cocok dengan warna bodinya.

Sedangkan di bagian lampu baik di belakang atau depan dipasang lampu LED, sehingga bsia menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk mesinnya menggunakan tenaga baru yakni 300 High Performance Engine (HPE). Mesin yang bisa menyemburkan tenaga sampai 23 Tk tersebut diatur sama MIU4 ECU generasi paling baru.

Bukan hanya itu, skuter matik ini juga mempunyai mesin terbaru 300 HPE (High Performance Engine), yang diatur lewat MIU4 ECU generasi terbaru.

Selain itu mesin Vespa GTS Supertech 300 baru ini juga dibekali injeksi elektronik dengan kubikasi 278,3 cc, dan torsinya mencapai 26 Nm. Tidak salah jika pihak PT Piaggio Indonesia mengklaim bahwa mesin yang dipakai tersebut sangat tangguh serta responsif.

Untuk warna skuter legendaris dari Italia ini yang dipasarkan di Indonesia memiliki 2 pilihan, yakni Black Vulcano serta Grey Avio.

Sedangkan harga Vespa GTS Supertech 300 di Tanah Air untuk OTR (on the road) daerah Jakarta dibanderol Rp152,9 juta. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -