Viral Video Kecelakaan di Cikoneng Ciamis, Pemotor Tewas dengan Kepala Pecah

Kecelakaan di Cikoneng
Tangkapan layar video kecelakaan di depan SPBU Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Video Kecelakaan di Cikoneng, Ciamis viral di berbagai grup WhatsApp. Kecelakaan tersebut cukup mengerikan, lantaran terlihat seorang pengendara motor tergeletak di tengah jalan dengan darah mengalir di sekitar kepalanya.

Kecelakaan di Cikoneng tersebut diketahui terjadi tepat di depan SPBU Cikoneng, Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya, Dusun Desa, RT 07 RW 02, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Jum’at (7/9/2019).

Berdasarkan keterangan polisi, pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan bernama Herry M Alpine (61) warga Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Ciamis, M Bima Gunawan Jauharie, mengatakan, kecelakaan berawal dari pengendara motor Yamaha Jupiter MX yang melaju dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya, tepat di depan SPBU Cikoneng, korban menyalip bus dari sebelah kiri.

“Karena menyalip itu, motor korban dengan bis itu serempetan, motornya jatuh dan korban terluka,” katanya.

Petugas Lantas Polres Ciamis kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum Soekardjo Tasikmalaya, namun nahas saat di perjalanan, nyawa korban tak bisa diselamatkan.

Bima mengimbau pengendara agar senantiasa berhati-hati, karena kecerobohan sedikit saja, bisa berakibat fatal.

“Sebaiknya tidak menyalip kendaraan dengan kecepatan tinggi dan di jalan yang ramai oleh kendaraan, akibatnya bisa fatal bahkan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain,” katanya.

Sementara itu, sempat terjadi kemacetan akibat kecelakaan di Cikoneng tersebut. Sebagian warga ada yang mendokumentasikan korban yang terkapar tak berdaya di tengah jalan dengan kepala nyaris pecah. Videonya kemudian tersebar melalui grup WhatsApp. (Ndu/R7/HR-Online)